Bocoran tanggal peluncuran Galaxy Z Fold 6 Slim terungkap

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Samsung bersiap meluncurkan varian baru dari seri ponsel lipatnya, Galaxy Z Fold 6 Slim.

Spekulasi yang beredar di pasaran, ponsel lipat ini akan lebih tipis dan bisa jadi premium dengan kode “Q6A”.

Laporan dari Gizmochina, Kamis (22/8) ini, mengungkap bocoran terbaru mengenai ponsel ini adalah akan diluncurkan secara lebih terbatas.

Berbeda dengan Galaxy Z Fold 6 versi reguler, Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim hanya tersedia di Korea Selatan, sehingga memungkinkan peluncuran lagi di China.

Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 6 dengan nomor model SM-F958N akan memiliki kamera depan 10MP untuk tampilan depan yang ramping.

Spesifikasi sensor utama dan telefoto masih belum diketahui, namun bocoran menyebutkan ponsel tersebut akan memiliki kamera ultrawide 12MP.

Lebih penting lagi, bocoran tersebut mengungkapkan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim akan menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang memiliki fitur kamera bawah layar (UPC) yang ditingkatkan.

Alih-alih sensor 4MP yang terpasang pada Galaxy Z Fold 6 standar, varian ramping ini hadir dengan UPC 5MP.

Peningkatan ini berarti kualitas gambar selfie yang lebih baik saat ponsel terbuka, namun jangan mengharapkan perbedaan yang dramatis karena perubahannya minimal.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Z Fold 6 Slim berukuran 10 mm saat dilipat dan memiliki layar luar berukuran 6,5 inci serta layar utama berukuran 8 inci yang dapat dilipat.

Menariknya, ini juga bisa menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang menggunakan titanium dalam konstruksinya.

Soal harga, pemberitaan lain dari media lokal Korea yakni Chosun Daily menyebutkan Galaxy Z Fold 6 Slim akan resmi diluncurkan di Korea pada 25 September, tanggal rilis Z Fold 6 Slim, dengan harga sekitar 2.100 US. . dolar (Rp 32 juta), 200 Galaxy Z Fold reguler Lebih dari dolar AS (Rp 3 juta).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours