SGGA 2024 diekspansi buka peluang jaring talenta gamers makin besar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Samsung Galaxy Gaming Academy (SGGA) kembali beraksi. Ajang tahun ini akan semakin memperluas mekanisme rekrutmen pemain di Indonesia melalui hadirnya roadshow di dua kota utama, Bandung dan Jakarta.

Melalui SGGA 2024 diharapkan dapat kembali menemukan pemain-pemain yang berpotensi untuk dilatih secara profesional hingga menjadi atlet esports Indonesia sejati.

“Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman hebat dan luar biasa kepada para pemain muda di Indonesia. Selain menyediakan perangkat, kami juga ingin memberikan wadah dan mendukung minat anak-anak masa kini untuk menjadi pemain profesional secara konsisten,” kata Andi Airin, Head of Moblie eXperience (MX) Marketing Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Jumat.

Samsung kembali bermitra dengan jaringan konten hiburan dan game multi-channel KINCIR untuk SGGA tahun ini.

Direktur KINCIR Rangga Danu Prasetyo mengatakan akan ada dua mekanisme untuk menyeleksi peserta SGGA 2024, yang pertama secara online melalui website samsunggalaxygamingacademy.com dan yang kedua melalui roadshow di dua kota besar Bandung dan Jakarta.

Di antara game-game yang dimainkan, SGGA 2024 kembali memilih game “Mobile Legend: Bang Bang” (MLBB) karena game ini masih dianggap sebagai game populer di kalangan pemain Indonesia dan meski banyak bermunculan game-game baru, MLBB terus menunjukkan konsistensi pertumbuhan. industri olahraga e-commerce di Indonesia.

Pendaftaran online direncanakan. Turnamen ini akan mempertandingkan 128 tim yang akan menyelesaikan rangkaian kualifikasi terbuka hingga enam tim teratas melaju ke babak berikutnya.

Sedangkan untuk mekanisme pendaftaran roadshow, harapannya bisa terbentuk satu tim dari masing-masing kota, artinya ada dua tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Babak lanjutannya adalah sesi coaching Clinic yang dilakukan oleh Galaxy Coach untuk mengasah kemampuan mekanik dan soft skill peserta.

Setelah menyelesaikan coaching Clinic, delapan tim akan melalui babak playoff dengan menggunakan dua ponsel andalan Samsung, Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G, untuk menentukan kontestan terbaik guna merebut gelar Juara Samsung Galaxy Gaming Academy.

Pemenangnya juga dijamin mendapat kontrak eksklusif sebagai Team Galaxy dan akan mendapat latihan lebih intensif melalui program khusus dari Galaxy Coaches Bjorn “Zeys” Ongs dan Ryan “KB” Batistuta untuk berlaga di kejuaraan nasional.

“Latihan kali ini berupa boot camp bersama Zeys dan KB untuk mempersiapkan para pemenang mengikuti Piala Presiden E-Sports 2024. Training camp kali ini kami kaji dan persiapkan lebih intensif agar tim Galaxy bisa lebih siap dibandingkan tahun lalu,” kata Rangga.

Pendaftaran online SGGA 2024 dibuka mulai hari ini, 23 Agustus hingga 12 September 2024.

Sedangkan roadshow kualifikasi akan berlangsung pada 31 Agustus 2024 di Sentinel Cyber ​​Arena Jakarta dan 7 September di Point Arena Gaming House Bandung.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours