MKGR Jakarta Kembali Bagikan Ratusan Kacamata Baca Gratis untuk Masyarakat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Konferensi Keluarga Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta kembali membagikan kacamata baca kepada warga Ibu Kota. Kacamata kali ini dibagikan kepada ratusan warga Kampung Gaga RT 003/009, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (7/6/2024).

Bendahara Daerah MKGR DKI Jakarta Andri Santoso mengatakan, warga sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan, para lansia (lansia) tunanetra bisa memeriksakan matanya secara gratis.

“Ini merupakan kegiatan yang kedua, sebelumnya acara seperti ini diadakan di Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Andri kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Andri mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 100 orang yang berasal dari perwakilan warga sekitar. MKGR memberikan kacamata baca secara sukarela karena banyak lansia yang membutuhkan bantuan tersebut untuk menunjang aktivitas sehari-hari di rumah.

“Dalam pendataan kami, banyak lansia yang membutuhkan kacamata, bisa digunakan untuk membaca, dan penglihatannya juga bagus,” kata calon DPRD DKI Jakarta yang terpilih di daerah pemilihan ke-9, Jakarta Barat itu.

Di sisi lain, Ketua MKGR DKI Jakarta Basri Baco mengatakan acara ini digelar untuk menunjukkan kiprah MKGR yang merupakan organisasi penting sayap Golkar yang selalu terlihat di masyarakat. Selain itu, gerakan sosial juga bertujuan untuk mengintegrasikan citra DPD Presiden Golkar DKI Jakarta sebagai calon Presiden Partai Golkar Jakarta pada tahun 2024.

“Acara ini diadakan untuk mempromosikan Babe Zaki Bacagub ke Jakarta, membagikan kacamata baca gratis yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama yang berada di daerah tertinggal,” kata Plastik.

Menurutnya, acara ini juga merupakan bagian dari program Bang Zaki Peduli. Partai Golkar juga rutin memberikan bantuan sosial (bansos) di masa pandemi Covid-19 2021-2023 untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Ketua DPRD DKI Jakarta Fara Golkar memastikan acara ini akan terus berlangsung hingga DPP resmi memutuskan kader mana yang resmi diusung ke Golkar Jakarta. Diketahui, ada tiga nama kader Golkar yang ditugaskan untuk menyadarkan masyarakat Jakarta menjelang pemilu, yakni Presiden DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Presiden DPP Golkar Erwin Aksa, dan Wakil Presiden DPP Golkar DKI Erwin Aksa. Golkar Ridwan Kamil.

Acara yang digelar di daerah pemilihan 9 ini disponsori oleh Bendahara MKGR DKI yang juga merupakan calon legislatif terpilih pada pemilihan umum 14 Februari 2024, kata calon wakil presiden DPRD DKI Jakarta 2024 itu. -2029.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours