Tabraklari merilis album baru

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Tabraklari asal Tangerang merilis full album baru bertajuk Luar Grow Wild bekerja sama dengan komunitas fotografi Kelas Pagi.

Berdasarkan siaran pers grup yang diterima di Jakarta, Jumat (23/8), terdapat 21 lagu dalam album Luar Tumbuh Liar yang keluar lima tahun setelah Tabraklari merilis album Setan Takut Hantu.

Lagu-lagu fokus dalam album baru Tabraklari antara lain “Punya Mobil, Dilarang Parkir”, “Gangster”, “Salah Jalan”, “Kalau Aku Jadi Pegawai Negeri Sipil”, “Pura-pura Suka Kucing”, “Sungkem”, “Metallika”. “Sudah punya kotoran yang bersih”, “Jangan menghina kuli”, “Dapatkan yang bagus”, dan “ABRI”.

Album “Out to Grow Wild” menceritakan perjalanan tokoh fiksi ciptaan Tabraklari bernama Anton yang menghadapi dinamika kehidupan dalam perjalanannya mewujudkan mimpinya.

“Anton sebagai pemuda asal Kabupaten Tangerang yang sedang mengerjakan skripsi pada semester 14 mempunyai cita-cita yang besar, namun seringkali ia mendapat kendala dari keluarga, tetangga bahkan ABRI (Abang-Abangan Ribet),” kata Odongpejjj. anggota Tabraklari.

Dengan semangat penuh keingintahuan terhadap kehidupan berkesenian, kata dia, Anton tetap bertahan meski banyak rintangan dalam perjalanannya.

“Anton sendiri tidak pernah bermimpi untuk mengubah apapun yang ada di lingkungannya, namun ia selalu yakin bahwa apa yang ia lakukan dan keluarkan hingga saat ini adalah pilihan yang paling cocok untuk hidupnya. Anton yang sekarang akan selalu tumbuh dan keluar dengan liar,” dia menjelaskan.

Grup Tabraklari dipimpin oleh Odongpejjj (bass), Teguh Kurniawan (drum) dan Alexunder Bryan (gitar).

Mereka menggarap album Coming Out to Grow Wild dengan bantuan Dennis Ferdinand dari band Bronze sebagai produser.

Dalam pembuatan album barunya, Tabraklari juga berkolaborasi dengan Kelas Pagi, sebuah komunitas fotografi bentukan Anton Ismael yang fokus pada bidang pendidikan.

Seluruh lagu dalam album Tua Grow Wild akan disajikan dalam format video lirik yang diproduksi oleh para anggota Morning Class.

Setelah merilis album dalam format digital dan video lirik, Tabraklari berencana merilis album dalam format cakram digital serta mengadakan pameran dan tur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours