Fantastis! Gaji Tukang Cuci Piring Di AS Capai Rp400 Juta per Tahun

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tugas mencuci piring seringkali dianggap remeh dan sangat remeh. Namun, ternyata pekerjaan laundry juga bisa memiliki bayaran yang fantastis.

Misalnya, gaji seorang pencuci piring di Amerika Serikat (AS) bisa mencapai Rp400 juta per tahun. Hal ini tentu membuat banyak masyarakat Indonesia iri. Ingatlah bahwa tugas ini sangat sederhana dan siapa pun dapat melakukannya.

Gaji yang besar di Indonesia biasanya hanya bisa diterima oleh orang yang mempunyai jabatan tinggi. Namun di luar negeri, khususnya Amerika, seorang pencuci piring bisa mempunyai pendapatan yang fantastis dibandingkan rata-rata pendapatan orang di Indonesia.

Faktanya, Amerika sebagai negara maju memiliki rata-rata pendapatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Tak heran jika gaji seorang pencuci piring di Amerika lebih tinggi dibandingkan gaji PNS di Indonesia.

Membayar mesin pencuci piring di AS

Menurut situs Talent, rata-rata gaji pencuci piring di Amerika bisa mencapai US$29.250 per tahun atau sekitar Rp477 juta pada tahun 2024. Hal ini terkait dengan pendapatan sebesar US$14 per jam atau sekitar Rp 228 ribu.

Namun jika seorang pencuci piring di AS sangat berpengalaman, maka gajinya bisa naik hingga US$35.376 atau sekitar Rp577,3 juta per tahun.

Negara bagian AS dengan rata-rata gaji pencuci piring tertinggi pada tahun 2024 adalah Washington, yaitu US$35.360 atau sekitar Rp577 per tahun.

Sedangkan pencuci piring memiliki gaji terendah di wilayah Louisiana, dengan rata-rata US$24.960 atau sekitar Rp07 juta per tahun.

Sementara itu, situs tersebut justru mengklaim bahwa New York adalah negara bagian dengan upah harian tertinggi untuk pencuci piring. Diketahui, gaji seorang pencuci piring di New York mencapai 18 dolar atau sekitar 293 ribu rupiah per jamnya.

Pekerjaan binatu di Amerika Serikat dibagi menjadi dua jenis: penuh waktu dan paruh waktu. Situs web Memang sendiri sedang mencari banyak pekerja laundry di AS saat ini.

Demikian penjelasan mengenai gaji seorang pencuci piring di Amerika pada tahun 2024 yang bisa mencapai lebih dari Rp 400 juta per tahun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours