Waduh! Kamera Mobil Listrik Toyota bZ4X Bermasalah, Ribuan Unit Kena Recall!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan untuk menarik kembali mobil listrik bZ4X untuk tahun produksi Desember 2022-Agustus 2023.

Bagi pemilik bZ4X tahun produksi wajib datang ke bengkel terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Penarikan kembali ini terkait masalah pada kamera depan dan belakang pada bZ4X. Mobil listrik tersebut dilengkapi dengan kamera tampak depan dan kamera belakang yang berfungsi untuk merekam dan menampilkan gambar area depan dan belakang kendaraan.

Karena minimnya proses pengelasan laser pada bodi kamera oleh pemasok selama beberapa periode produksi, ada kemungkinan bodi kamera lama kelamaan akan kendor jika terkena tekanan eksternal, sehingga menyebabkan air bocor ke dalam kamera.

Jika kondisi ini terjadi dan tidak segera diperbaiki, bisa saja terjadi korsleting pada sirkuit kamera sehingga menyebabkan bagian depan dan belakang kendaraan tidak dapat mengambil gambar dengan baik.

Pemilik bZ4X yang terkena dampak diminta untuk datang ke bengkel resmi Toyota atau membuat janji temu. Perkiraan waktu yang dibutuhkan sistem pemeriksaan kamera depan dan sistem pemeriksaan belakang untuk waktu pemeriksaan adalah sekitar 50 menit hingga 2 jam.

Jika diperlukan penggantian suku cadang, proses ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 4 jam, tergantung model kendaraan. Oleh karena itu, Toyota menghimbau pemilik kendaraan untuk memberikan waktu yang cukup agar setiap proses dapat berjalan lancar.

Pelanggan disarankan untuk membuat janji menonton terlebih dahulu, sehingga tidak perlu mengantri karena sudah terjadwal. Seluruh proses check-in hingga check-out terakhir sepenuhnya gratis.

Selain informasi resmi melalui surat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengimbau pelanggan menghubungi dealer Toyota atau Lexus mana pun untuk mengecek apakah kendaraannya termasuk dalam model yang ditarik kembali, kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM). ), Anton Jimmy Suwandy.

Pemilik dapat mengecek apakah kendaraannya terkena dampak dengan mengakses informasi recall melalui situs resmi https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau melalui customer support 24 jam Toyota di 1-500 – 315 dan Toyota Interactive. Asisten Virtual (TARRA) melalui Whatsapp di 0811-1500-315.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours