RunHub 2024 bawa semangat “Beyond Running” di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Acara RunHub 2024 Kementerian Perhubungan RI akan diselenggarakan pada tanggal 22 September di Jakarta, ibu kota Indonesia. Ceria pada tanggal 22 September dengan mengusung tema “Overrunning”.

Menteri Perhubungan RI Budi Kariya Samadi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, mengatakan RunHub 2024 juga bertujuan untuk merayakan Hari Transportasi Nasional (Harhobanas) 2024 dan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa lari dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, termasuk kebebasan berekspresi.

“Harbinas kita rayakan setiap tahunnya. Ini sebagai upaya untuk tetap menjaga semangat dan pengabdian kepada masyarakat. Kebanggaan dalam setiap Harbinas harus kita rayakan, dan lari bukan hanya sekedar gaya hidup,” kata Budi seraya menambahkan bahwa ini juga bagian dari kemeriahan. . Kebahagiaan dan kesehatan,” kata Budi, Menteri Perhubungan.

Ia menambahkan: “RunHub juga ingin mengajak seluruh pelari untuk mengekspresikan sifat bebas, kreatif, dan melihat sisi lain dari manfaat lari, seperti berkumpul, bersenang-senang, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain itu, Menhub menyampaikan RunHub senantiasa dilandasi oleh komitmen penyelenggara bekerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengembangkan perlombaan yang nyaman, aman, kompetitif dan seru.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan, “Selain itu, upaya Kementerian Perhubungan dalam menciptakan transportasi pintar untuk Indonesia juga bisa dinikmati.”

Sebelum RunHub 2024 juga terdapat paket pre-event bernama “On the Run” yang dirancang khusus oleh Kementerian Perhubungan RI.

Dalam acara ini, anggota komunitas bisa berkumpul dan bersenang-senang dengan sesama pelari.

RunHub 2024 membuka dua kategori yaitu 5K dan 10K yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Ada kategori khusus bagi pegawai Kementerian Perhubungan yang ingin berkompetisi untuk meraih juara. Peserta yang berhasil akan mendapatkan hadiah sebesar 217 juta dolar.

Acara ini juga didukung oleh Lion Group, PT Pelindo (Persero) dan PT Hutama Karya.

Direktur PT Hutama Karya Budi Harto meyakini investasi infrastruktur berkualitas menjadi kunci kemajuan transportasi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Menurutnya, RunHub 2024 merupakan platform yang cocok untuk mendorong kerja sama dan pembangunan di sektor tersebut.

Beliau mengatakan: Dukungan kami merupakan penegasan komitmen kami terhadap pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan modern, serta mendukung upaya memberikan solusi transportasi yang lebih baik bagi Indo Seluruh Nesia.

“Acara ini merupakan kesempatan untuk menekankan pentingnya inovasi dan kerja sama dalam penerapan transportasi cerdas di Indonesia,” kata Direktur PT Pelabuhan, Indonesia Arif Suhartono.

Sedangkan pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai RunHub 2024 dapat dilihat di https://runhub.id/

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours