Microsoft akan gelar konferensi keamanan pada September

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Microsoft mengumumkan rencana mengadakan konferensi khusus pada September 2024 untuk membahas pembelajaran dan langkah-langkah keamanan yang dapat dipelajari industri dari pemadaman komputasi CrowdStrike pada Juli.

Windows Endpoint Security Ecosystem Summit dijadwalkan pada 10 September 2024 di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington, AS, Engadget melaporkan Sabtu waktu setempat.

Menampilkan perwakilan dari Microsoft, CrowdStrike, dan perusahaan keamanan siber lainnya, peserta akan mengeksplorasi perubahan praktik industri dan bagaimana penggunaan aplikasi dapat mencegah downtime komputer.

Seorang eksekutif anonim mengatakan kepada CNBC bahwa konferensi tersebut akan membahas penggunaan aplikasi yang lebih mengandalkan mode pengguna Windows daripada mode kernel.

Pemadaman komputer pada bulan Juli terjadi karena agen CrowdStrike berjalan dalam mode kernel, di mana CPU memberikan perangkat lunak akses penuh ke sumber daya sistem dan perangkat keras. Aplikasi mode pengguna lebih terisolasi, sehingga tidak dapat mematikan sistem lainnya.

Peserta konferensi juga akan membahas penerapan teknologi eBPF pada sistem untuk menguji program tanpa menyebabkan kegagalan sistem secara total.

Selain itu, konferensi tersebut mencakup diskusi tentang penggunaan bahasa pemrograman yang lebih aman seperti Rust sebagai alternatif bahasa pemrograman seperti C atau C++.

CrowdStrike menyalahkan masalah pada perangkat lunak eksperimental yang disertakan dalam pembaruan yang memengaruhi 8,5 juta mesin Windows mulai 19 Juli.

Pemadaman ini menyebabkan “layar biru kematian” pada sistem perbankan, maskapai penerbangan, dan bisnis di seluruh dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours