Sebanyak 232 Pelari Asing dari 32 Negara Bakal Meriahkan BTN Jakarta International Marathon 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Antusiasme para pecinta lari untuk mengikuti International Marathon BTN Jakarta (Jakim) 2024 sangat tinggi. Tidak hanya atlet dalam negeri saja yang berminat, atlet dari luar negeri juga ikut mengikuti marathon internasional ini.

Tercatat, atlet dari 32 negara telah mengajukan perpanjangan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 yang akan digelar pada Minggu, 23 Juni 2024. 30 negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Brazil dan Rusia. , Selandia Baru, Malawi, Serbia, Taiwan, Guam Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Yunani, Vietnam, Sri Lanka, Zambia, Italia dan Filipina.

Dari 30 negara tersebut, yang terbanyak berasal dari Kenya dan Jepang dengan masing-masing 56 pelari dan 48 pelari. “Jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berjumlah 232 orang. Kami menilai jumlah tersebut cukup besar, apalagi semuanya berasal dari 30 negara di berbagai belahan dunia,” ujarnya, kata Sekretaris Perusahaan Bank BTN Ramon Armando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (06/07/2024).

Ramon mengapresiasi besarnya animo para pelari yang ingin mengikuti BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 di dalam dan luar negeri. Kepercayaan para pecinta balap inilah yang harus dijaga dengan memberikan pelayanan terbaik.

Menurut Ramon, acara BTN JAKIM 2024 dijamin seru karena dimulai dari Monas Pass dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dengan 50 seni budaya yang bisa dinikmati dan dinikmati warga sekitar. melewati para pelari.

“Tidak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai jenis makanan lezat yang akan digandrungi masyarakat, juga akan ada penampilan artis-artis ternama untuk menghibur para pelari,” ujarnya.

Ramon juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya penutupan jalan pada acara BTN JAKIM 2024 pada 23 Juni 2024. Penutupan jalan tersebut dilakukan secara steril sehingga para pelari dapat kembali fokus. merasa nyaman saat berlari.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menjadi tuan rumah Jakarta International Marathon (JAKIM) pada tahun 2024.

Acara BTN JAKIM 2024 digelar dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-497 dan memperluas peran Kota Jakarta sebagai kota wisata olahraga.

Mereka bertanding pada kategori marathon (42 km), half marathon (21 km), dan 10 km. Sementara itu, total hadiah yang disiapkan pada ajang ini diperkirakan mencapai Rp3 miliar, termasuk hadiah utama berupa rumah bagi para peserta yang berhasil memecahkan rekor maraton khususnya Warga Negara Indonesia (WNI).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours