Diggia dinyatakan tidak laik balapan karena crash pada sesi latihan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio tersingkir dari seri Grand Prix Australia di Sirkuit Red Bull Ring, menyusul kecelakaan saat latihan pada Senin (16/8).

Berdasarkan keterangan resmi pihak MotoGP, pada Sabtu, pebalap berjuluk Diggia itu mengalami kecelakaan di tikungan 8 saat waktu tersisa 35 menit. Setelah itu, ia tidak melanjutkan sesi latihan dan langsung dibawa ke rumah sakit daerah untuk menjalani evaluasi.

Usai balapan di Italia, ia dilarikan ke rumah sakit setempat setelah didiagnosis mengalami dislokasi bahu kiri.

“Dia mengalami kecelakaan besar dan sayangnya dia tidak fit untuk balapan karena bahunya cedera sehingga harus menjalani tes lagi,” kata manajer tim Pertamina Enduro VR46 Pablo Nieto.

Lanjut Nieto, Diggia tak sabar menunggu lagi saat terjadi kecelakaan dalam kecepatan tinggi memasuki tikungan 8.

“Dia tidak fit untuk balapan ini dan tidak akan berada di trek besok. Dia perlu istirahat, pemulihan, dan menerima semua perawatan yang diperlukan untuk kembali bekerja secepat mungkin. Lanjutkan Fabio!”

Di sisi lain, rekan setimnya, Marco Bezzecchi mengaku sedih atas kecelakaan yang menimpa Diggia.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Fabio. Saya tidak melihatnya masuk garasi, tapi saya tahu dia ada di rumah sakit dan tidak akan balapan,” kata Bezzecchi.

Dari segi latihan umum, Bezzecchi mengaku memiliki sikap positif saat mengemudikan Red Bull meski mengalami kecelakaan.

“Saya beruntung motornya tidak rusak dan saya bisa kembali tepat waktu untuk memanfaatkan lintasan tersebut,” kata Bezzecchi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours