Koeman minta pemain Belanda terus pertahanan performa di delapan besar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman meminta para pemainnya terus menampilkan performa terbaiknya saat tampil di babak perempat final atau babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Belanda tampil luar biasa saat mengalahkan Rumania 3-0 pada laga babak 16 besar. Gol Cody Gakpo dan dua gol Doniel Mallen mengamankan tiket Belanda ke perempat final. Penampilan tersebut sangat kontras ketika Belanda dikalahkan 2-3 pada laga terakhir Grup D di Austria pekan lalu.

“Penampilan keseluruhan hari ini luar biasa dan itu yang perlu kami lanjutkan di turnamen ini. Ini adalah level yang perlu dipertahankan, jika turun di bawah level tersebut, kami tidak akan mencapai final,” kata Koeman usai pertandingan , seperti dilansir Eurosport.

Baca juga: Dua gol Malen membawa Belanda ke perempat final setelah mengalahkan Rumania 3-0. Menurut Koeman, pihaknya masih perlu memperbaiki sejumlah kesalahan menjelang babak perempat final, termasuk gol kedua yang memakan waktu terlalu lama bagi Belanda. hasil.

“Mungkin poin pentingnya adalah butuh waktu terlalu lama untuk mencetak gol kedua. (Secara umum) kami membuat Rumania banyak kesulitan dengan serangan yang kami atur,” kata Koeman.

Diakui Koeman, keberhasilan lolos ke perempat final Euro 2024 menjadi awal menjadikan musim ini sebagai “tim oranye” dibandingkan tim-tim generasi sebelumnya.

“Kami punya banyak talenta di tim. Tentu saja tim ini harus memenangkan sesuatu, lalu orang-orang akan membandingkannya dengan generasi 1988,” kata Koeman.

Koeman termasuk dalam generasi 1988 saat timnas Belanda menjuarai Piala Eropa. Gelar tersebut hanyalah gelar juara terbesar Belanda, sedangkan di level Piala Dunia Belanda sudah mencapai tiga kali terakhir tanpa pernah menjadi juara. Baca juga: Austria lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D setelah mengalahkan Belanda 3-2

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours