Lionel Messi Terancam Absen 2 Laga Akibat Cedera Ligamen Pergelangan Kaki

Estimated read time 2 min read

Inter Miami telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang dialami Lionel Messi. Dalam keterangannya dilansir ESPN, Rabu (17/7/2024), gelandang asal Argentina itu mengalami cedera engkel kanan saat laga final Copa America 2024.

“Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi mengalami cedera saraf di pergelangan kaki kanan. Ketersediaan kapten akan ditentukan melalui evaluasi rutin dan kemajuan pemulihannya,” kata Inter Miami.

Inter Miami tidak menjelaskan kapan Messi akan absen. Namun pernyataan Martino muncul sebelum La Pulga menjalani tes medis, dan pelatih klub Gerardo ‘Tata’ Martino mengatakan dia bisa melewatkan dua pertandingan.

Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu malam (waktu setempat) dan Chicago Fire pada Sabtu malam (waktu setempat), sebelum memulai pertahanan Piala Liga mereka pada 27 Juli di Puebla.

“Pergelangan kakinya terkilir, dan ada kerusakan, perlu dilakukan tes dan menunggu hasilnya. Saya berkesempatan melihat gambar lain. Ada tes untuk mengetahui seberapa parah situasinya.” Martino menjelaskan.

“Kami selalu menerima informasi melalui kinesiolog kami Walter Insaurralde, yang merupakan kinesiolog tim nasional. Beliau sangat berhati-hati dalam memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar,” tambah Martino.

Sekadar informasi, Messi mengalami cedera saat Argentina menang 1-0 atas Kolombia di Copa America 2024, ia pingsan pada menit ke-64, ia terdiam beberapa menit sebelum melepas sepatu kanannya dan berjalan perlahan keluar lapangan.

Messi kemudian terlihat menutupi wajahnya sambil menangis. Kamera kemudian menunjukkan dia di kursi dengan pergelangan kaki kanan bengkak parah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours