Telkom: Indibiz dukung pengembangan bisnis pelaku usaha kecil di Aceh

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – PT Telkom Indonesia wilayah Aceh menyatakan Internet Bisnis Khusus (Indibiz) dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Banda Aceh mengembangkan usahanya.

“Melalui ini, kami memperkenalkan layanan Telkom yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya, khususnya perorangan,” kata CEO Telkom Aceh Teuku Fauzan di Banda Aceh, Rabu.

Dikatakannya, untuk meningkatkan profitabilitas bisnis di Aceh, Telkom Aceh menggandeng komunitas UMKM di Banda Aceh dan mengadakan workshop digital branding bersama Indibiz. Hal ini juga sebagai upaya mengedukasi para pelaku usaha.

T. Pauzan menekankan bahwa pengusaha lokal khususnya di Banda Aceh membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil untuk mendukung kegiatan usahanya.

Apalagi teknologi ini juga menjadi solusi digital untuk memaksimalkan bisnis. Karena menyediakan dukungan internet berkecepatan tinggi dan layanan digitalisasi yang dirancang khusus untuk mendukung kesuksesan dan kemajuan bisnis.

Selain akses Internet broadband, digitalisasi juga semakin diperlukan bagi dunia usaha.

“Jadi kehadiran tenaga ahli independen sangat diperlukan untuk menjamin kelancaran operasional, kenyamanan pelanggan dan peningkatan profitabilitas dari sisi penjualan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagian pengusaha di Banda Aceh kini mulai merasakan dampak positif dari stabilnya layanan internet. Termasuk saat menjual produk Anda.

Kemudahan mengunggah konten video bagi penjual IG dan TikTok hingga siaran langsung pemasaran produk milik badan usaha, kata Teuku Fauzan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengusaha Harvies Coffee Banda Aceh Fadhil mengatakan, sebelum menggunakan Indibiz, mereka sering mengeluhkan lambat atau tidak stabilnya internet.

Akibatnya pelanggan yang sering bekerja sambil minum kopi merasa kurang nyaman.

“Sekarang (dengan indie) kerja di laptop jadi nyaman karena internet lancar dan stabil,” kata Fadhil.

Sekadar informasi, indibiz tidak hanya mendukung bisnis kafe dan restoran, tetapi juga industri lain seperti perhotelan, pendidikan, multifinance dan lain-lain. Ini akan bekerja secara optimal dengan layanan pemantauan jaringan digital Netmonk, layanan pengawasan video, layanan komunikasi multi-saluran, dan lampu manajemen sekolah. Layanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours