Tokoh Islam Banten Minta Partai Golkar Umumkan Airin Jadi Cagub Banten 2024

Estimated read time 2 min read

BANTEN – Tokoh Islam Banten yang turut terlibat dalam pembentukan Provinsi Banten, Dedi Kurniadi berharap DPP Partai Golkar yang baru terbentuk tidak segan-segan segera mengumumkan Airin Rachmidiany sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2024.

Airin yang merupakan politikus sejati Partai Golkar ini diyakini mampu menjadikan Tangsel menjadi kota satelit dalam dua hal dan diyakini mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten jika kelak menjadi Gubernur Banten.

“Jika Partai Golkar tidak segera mengumumkan Airin sebagai calon gubernur Banten, maka Partai Golkar akan mengalami kerugian, khususnya kekalahan elektoral,” kata Dedi dalam keterangannya, Kamis (22/08/2024).

Selain segudang prestasi, Airin menjadi satu-satunya calon Gubernur Banten dengan elektabilitas tertinggi. “Ini adalah modal yang kuat. Oleh karena itu, kami kembali meminta Partai Golkar segera mengumumkan dukungannya terhadap Airin, tegasnya.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pergerakan Pemuda Islam Syuro Provinsi Banten ini, tingginya terpilihnya Airin dalam hasil jajak pendapat banyak lembaga menunjukkan tingginya ekspektasi warga Banten terhadap Airin memimpin.

“Ini adalah kehendak rakyat dan suara rakyat adalah suara Tuhan, jadi mohon jangan pernah mengabaikan suara rakyat kecuali jika ingin rakyat menjatuhkan sanksi pemilu pada hari libur politik lima tahun sekali,” ujarnya. . dia menekankan.

Dedi juga mencontohkan putusan Mahkamah Konstitusi yang menurunkan ambang batas dukungan partai politik pada pilkada dari 20% menjadi 7,5%. Keputusan ini sejalan dengan suara masyarakat karena keputusan ini tidak lagi berupaya memonopoli partai politik yang berkuasa.

“Putusan MK ini menjadi dorongan bagi setiap orang yang mempunyai kapasitas menjadi kepala daerah untuk mencalonkan diri. “Maka partai politik bisa mandiri, bebas dari tekanan politik dalam menetapkan calon,” tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours