Banjar Patroman Gelar Seri 1 Kejurnas Motorcross, 250 Crosser Tanah Air Siap Unjuk Kebolehan

Estimated read time 2 min read

Ajang Supercrosser 2024 rencananya akan berlangsung di tiga kota di Indonesia yakni Banjar Patroman (Jawa Barat), Kediri (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan). Kompetisi sepeda motor ini memperebutkan juara nasional di kelas motorcross dan rumput.

Tahun ini kompetisi akan berlangsung pada Juli-Oktober 2024. Supercrosser diharapkan menjadi acara tahunan pada tahun 2024 dan menghasilkan peserta muda.

Lebih dari 250 pebalap cross dari seluruh Indonesia diharapkan siap berlaga di Supercrosser 2024. Saat ini kompetisi tersebut memasukkan kelas motorcross dan rumput pada kategori kompetisi untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Nantinya kejuaraan nasional ini juga akan memperebutkan wildcard untuk mengikuti kompetisi MXGP tahun depan. Pengurus DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi mendukung penuh terselenggaranya ajang Kratingdaeng Supercrosser 2024 yang akan digelar pada 20-21 Juli 2024 di GOR Gelora Banjar Patroman. Mobil, halaman rumput, dan pertunjukan gratis tahun ini,” ujarnya.

Dukungan juga datang dari pejabat Kota Banjar Ida Wahida Hidayati. Ia mengajak masyarakat Kota Banjar untuk menikmati acara tersebut dengan segala kegiatannya seperti lomba tukar menukar, penjualan mobil, bazar UMKM, fun games hingga konser musik.

“Jangan lupa datang ke acara ini,” ujarnya.

Para pecinta motorcross tak hanya disuguhkan prestasi para crosser terbaik saja. Masyarakat Kota Banjar dapat mengikuti program hiburan seru yang meliputi Bazar UMKM, motorcross gaya bebas, dan panggung musik yang menampilkan grup-grup populer seperti D’Masiv, The Cangcuters, dan Jenis-X.

“Lihatlah prestasi luar biasa para pebalap motorcross lokal dan internasional di balap motorcross dan trail.

Sementara itu, selaku CEO Kratingdaeng, David Dwi Santoso mengatakan: “Melalui Kratingdaeng Supercrosser Dirtwar Energy, Kratingdaeng berupaya memberikan energi yang berkesinambungan dan menjadi wadah bagi para atlet motocross di Indonesia untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya hingga mendunia,” ujarnya. Jadwal Energi Dirtwar Kratingdaeng Supercrosser 2024

Bagian 1: Gelora Banjar Patroman, Jawa Barat pada 20-21. Juli 2024

Part 2: Sirkuit MX Gunung Kelud Kediri, 24-25 Mei Agustus 2024

Bagian 3: Sirkuit GOR Sudiang Makassar, 26-27 Oktober 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours