Artha Graha Network hadiri WOW Indonesia Festival 2024 di AS

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network (AGN) berpartisipasi dalam acara “WOW INDONESIA! Festival 2024” yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dengan tujuan untuk memeriahkan dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan 75 tahun Persahabatan Diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Acara yang digelar pada 22-26 Agustus 2024 di Pennsylvania Avenue, Washington D.C., Amerika Serikat ini akan mencakup Knowledge Forum, festival, dan Business Forum.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kehadiran AGP dan AGN dalam forum ini merupakan upaya mendekatkan Amerika dan Indonesia dari segi pelaku dan dunia usaha.

“Saya menghadiri perayaan Wow Indonesia untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat. Dan salah satu partner kami dari Artha Graha Group. Oleh karena itu, berkontribusilah dalam keberhasilan mendekatkan Amerika dengan Indonesia, dari masyarakat ke masyarakat dan dari sudut pandang bisnis. Terima kasih,” kata Retno dalam siaran pers yang diterima Artha Graha, Senin.

Knowledge Forum yang diselenggarakan oleh World Bank Group membahas perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia, khususnya perkembangan ekonomi hijau. Pada tanggal 25 Agustus juga digelar perayaan dalam bentuk Festival yang menampilkan berbagai kegiatan seni mulai dari fashion hingga penampilan seniman seperti Warren Hue, Andien, dan Stephanie Poetri, talenta muda Tanah Air.

Acara ini diakhiri dengan Business Forum pada tanggal 26 Agustus dengan tema “Elevating Indonesia-US Economic Relations under the Comprehensive Strategic Partnership”.

Indonesia dan Amerika Serikat telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1949, ketika Amerika Serikat mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia. Selama bertahun-tahun, kedua negara telah saling mendukung secara politik, ekonomi dan dalam perang melawan terorisme. Kemitraan ini menguntungkan kedua negara dan mendorong pertumbuhan hubungan internasional.

Artha Graha Network – WOW Indonesia Event Chairman Kent Dixon mengatakan, keikutsertaan dalam kegiatan kerja sama bilateral ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan kerja sama baik antara Indonesia dan Amerika.

“Kami Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam WOW Indonesia Festival 2024. Kami berharap kerja sama bilateral ini semakin meningkat dalam menjaga keberagaman, demokrasi, dan kesejahteraan.” “Kami yakin kegiatan ini tidak hanya menampilkan keindahan pariwisata Indonesia, tapi juga menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam rangka HUT RI,” jelas Kent.

Pelestarian Alam Satwa Tambling, Artha Graha International Bank, PT. Jakarta International Hotels & Development, Hotel Borobudur Jakarta, PT Pasifik Agro Sentosa, PT Danayasa Artthatama, Gulavit, Takokak, SCBD dan Electronic City, berpartisipasi langsung dalam kegiatan di Washington D.C. juga memperkenalkan program konservasi dan keberlanjutan Artha Graha Peduli (AGP).

Antara lain konservasi harimau sumatera di Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), hutan bakau dan lain-lain.

“Kami ingin menunjukkan keunikan dari setiap unit bisnis kami, dengan fokus pada bisnis berkelanjutan atau Green Business. Salah satunya adalah kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), yang mencerminkan komitmen kami terhadap lingkungan. Selain itu, kami juga akan menawarkan paket promosi pariwisata Indonesia yang mencakup destinasi menarik seperti Jakarta, Tambling, Pulau Pantara, dan Bali, ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama Kusubandio dan lain-lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours