AQUA dukung pelestarian alam melalui Maybank Marathon 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ajang Maybank Marathon 2024 yang diikuti 13.000 peserta ini mengintegrasikan kegiatan berkelanjutan dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti program carbon offset guna membantu penurunan emisi selama ajang tersebut.

Sebagai sponsor resmi Maybank Marathon 2024, AQUA juga secara aktif mengadvokasi langkah-langkah perlindungan lingkungan dan berkolaborasi dengan lebih dari 100 relawan dari Balai Pembuangan Sampah Maludong untuk mengedukasi para pelari agar membuang sampah pada tempat yang benar di 29 stasiun air.

“AQUA kembali menjadi official water sponsor pada Maybank Marathon 2024, salah satu perlombaan internasional paling bergengsi di Bali dan Indonesia. Kehadiran AQUA membantu memberikan seluruh peserta Maybank Marathon 2024 akses terhadap air AQUA dari sumber air alami yang dilindungi. atlet dalam keadaan sehat dan semangat hingga mencapai garis finis,” demikian keterangan tertulis yang diterima, Senin.

AQUA juga telah menyiapkan titik pengantaran pengumpulan botol plastik di area desa kompetisi daur ulang botol. Seluruh sampah yang terkumpul akan dikumpulkan dan diolah oleh Eco Bali, sebuah perusahaan pengelola sampah lokal di Bali yang ditunjuk oleh penyelenggara Maybank Marathon.

“Kami sangat berterima kasih kepada AQUA atas dukungannya dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2024, termasuk upaya edukasi dan pengumpulan sampah di sekitar lokasi perlombaan sehingga acara kami tetap ramah lingkungan,” ujar Direktur Operasional PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Malaysia Maybank Indonesia). beliau juga menjabat sebagai Project Director Maybank Marathon 2024 Widya Permana.

Sampah yang terkumpul akan diolah dan didaur ulang menjadi kemasan botol AQUA dan produk plastik lainnya. Pada saat yang sama, sampah non-plastik dan organik akan dikelola dan didaur ulang sepenuhnya agar tidak dibuang ke lingkungan atau berakhir di tempat pengolahan akhir (TPA).

Sebagai sponsor resmi air, AQUA hadir di banyak water station sepanjang kursus Maybank Marathon 2024 untuk memenuhi kebutuhan air minum seluruh peserta.

Minum air putih sebelum, saat, dan setelah aktivitas fisik penting untuk menghindari risiko dehidrasi dan juga membantu menurunkan suhu tubuh serta menjaga performa, terutama bagi peserta marathon yang lari jarak jauh.

Dua langkah positif AQUA pada Maybank Marathon 2024 merupakan bagian dari kampanye untuk mencapai #BijakBerplasty, dan AQUA berkomitmen untuk selalu mendukung gerakan Indonesia Bersih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours