KriyaNusa 2024 manfaatkan sosial media untuk promosi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2024 mengambil pendekatan promosi yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui media sosial dengan mengusung tema “Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya”.

Hal ini dilakukan mengingat tren anak muda yang lebih banyak terhubung dengan gadget dan platform media sosial seperti TikTok.

“Sesuai dengan tema KriyaNusa tahun ini, kami dari bidang kehumasan dan promosi melaksanakan promosi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena anak muda selalu menyukai gadget dan selalu menonton TikTok dan melihat dari sana juga ada kegiatan yang diadakan KriyaNusa tahun ini. ,” kata Ketua Humas dan Promosi Dekranas Zara Murzandina Budi Arie dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Salah satu strategi utamanya adalah dengan memanfaatkan akun TikTok resmi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang baru aktif tahun ini, melalui konten kreatif dan interaktif, kegiatan pameran, dan pemaparan lebih luas produk-produk UMKM yang ditampilkan di KriyaNusa.

Tak hanya itu, Brightspot Youth Community yang selalu menjadi favorit di kalangan anak muda juga turut terlibat dalam pengenalan ajang seni remaja ini.

Selain promosi digital, Dekranas juga terus memanfaatkan media konvensional seperti baliho dan media massa untuk memperluas jangkauan promosinya.

“Kami ingin UMKM bersinar dan berkembang bersama Dekranas,” ujarnya.

Dengan metode promosi yang lebih inovatif dan langsung menyasar target pasar, KriyaNusa 2024 diharapkan dapat menjadi wadah yang tidak hanya menginspirasi namun memberikan dampak nyata bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Sedangkan GriyaNusa dilaksanakan pada 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara kerajinan tersebut akan dibuka dengan kehadiran Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’aruf Amin serta tamu undangan dari Dekranas dan asosiasi terkait.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours