Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Elkan Baggott Belum Masuk Daftar Timnas Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun hingga saat ini nama Elkan Baggott belum masuk dalam daftar undangan yang disiapkan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Tim Garuda memulai kampanye mereka melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah pada 5 September 2024.

Lalu, lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menantang Australia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024.

Para pemain diharapkan berkumpul pada 29 Agustus 2024 untuk memulai persiapan melawan Arab Saudi. Dalam waktu singkat ini, Shin Tae-yong akan menurunkan pemain terbaiknya untuk menekan lawan.

Presiden Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji memberikan sedikit gambaran mengenai tim bernama Shin Tae-yong itu. Sumarji mengungkapkan hingga saat ini nama Elkan Bagot belum masuk dalam daftar nama timnas Indonesia.

Elkan belum masuk daftar panggilan, kata Sumardji, Kamis (15/8/2024). Masih belum diketahui alasan Shin Tae-yong tidak mencantumkan nama Elkan Baggott.

Situasi tersebut kabarnya muncul karena bek jangkung tersebut tidak memenuhi panggilan timnas U-23 Indonesia untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea pada 9 Mei 2024. Pasalnya, setelah itu, nama Elkan Baggott telah hilang.

Shin Tae-yong tak memanggilnya saat Timnas Indonesia melakoni dua laga terakhir babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024 melawan Irak dan Filipina.

Padahal, Elkan Baggott bisa dikatakan merupakan pemain biasa bernama Shin Tae-yong. Sejauh ini, bek Blackpool tersebut sudah tampil sebanyak 22 kali untuk timnas Indonesia di level senior.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours