Bonus atlet perorangan peraih emas di PON XXI Aceh-Sumut Rp400 juta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada atlet terbaik Kejuaraan Atletik Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024. Besarannya tergantung penghargaan dan jenis kode perlombaan.

Ketua Komisi Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansia mengatakan, seluruh peraih medali emas mendapat uang sebesar 400 juta rupiah, sedangkan tim perak mendapat uang sebesar 200 juta rupiah, juara grup mendapat uang sebesar 150 juta rupiah, sedangkan peraih perunggu mendapat uang sebesar 100 juta rupiah, dan juara umum. kelompok akan mendapat Rp 75 juta,” ujarnya.

Andrey mengabarkan, penghargaan tersebut dibayarkan pada tahun ini. Pemprov DKI telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Gubernur yang memberikan penghargaan dan bonus bagi atlet berprestasi sebagai bentuk apresiasi. Baca Juga: KONI Jakarta Targetkan Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut Selain bonus finansial, Dispora DKI Jakarta juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Melalui MoU ini, para atlet peraih penghargaan pada PON XXI akan mendapatkan kesempatan bekerja di BUMD.

Tak hanya itu, kesepakatan juga telah dilakukan dengan banyak perguruan tinggi negeri dan swasta untuk memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi.

“Kemarin saat pelepasan tim, kami juga mengundang seluruh perguruan tinggi, mahasiswa-atlet untuk bisa mengikuti kompetisi liga mahasiswa,” kata Andriy. Baca Juga: Pebasket Putri DKI: Kami Yakin Raih Emas di PON XXI 2024 Ia menambahkan, DKI Jakarta punya sejarah panjang sebagai juara umum PON. DKI hanya dua kali gagal mempertahankan gelar, yakni pada PON Jawa Barat dan Papua.

“Juga, kami terus menjadi juara umum. Dengan berbagai upaya, DKI Jakarta siap mengulang kejayaannya dan kembali merebut gelar juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ujarnya.

DKI Jakarta siap mengulang kejayaannya dan merebut kembali gelar juara umum, sehingga seluruh pemain didorong untuk bertanding dengan semangat dan penuh dedikasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours