Jelang Final Copa America 2024, Argentina vs Kolombia: Lionel Scaloni Pertanyakan Sistem Keamanan

Estimated read time 2 min read

Lionel Scaloni mempertanyakan sistem keamanan jelang final Copa America 2024. Laga utama akan mempertemukan Argentina melawan Kolombia di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024).

Pelatih berusia 46 tahun itu prihatin dengan insiden buruk antara pemain Uruguay dan suporter Kolombia yang terjadi di babak semifinal. Meski demikian, Scaloni menilai tidak semua tim bisa mengkritik pemain timnas Uruguay.

Menurutnya, wajar jika pemain seperti Darwin Nunez dan Ronald Araujo pensiun dini saat barisan pertahanan tak bisa berbuat banyak. “Jika Anda melihat apa yang terjadi, tidak ada (program pelarian lain) dan mereka menyerang anak perempuan mereka, ibu mereka, anak mereka, istri mereka, ibu mereka, apa yang akan Anda lakukan? Ketika kami melihat anggota keluarga terlibat, kami harus berlari ke ruang ganti. Gambar-gambarnya buruk.

“Para pemain adalah tokoh utama dan kami minta mereka menjadi contoh, tapi ketika hal-hal seperti ini terjadi, saya rasa tidak ada yang akan merespons sebaliknya. Itu wajar,” kata Scaloni.

Scloni berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di final Copa America 2024. Ia ingin para suporter dan pemain Argentina dan Kolombia merayakan bersama apapun hasil pertandingannya.

“Tapi saya harap besok hal itu tidak terjadi. Kami berharap ini akan menjadi pesta antara fans Argentina dan Kolombia. Kami tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi ketika pihak lain merayakannya. Kami harus membaca satu jam sekali, gambar-gambarnya sepertinya berasal dari 50 tahun yang lalu dan itu membuat saya khawatir besok,” pungkas Scaloni.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours