KONI Jakarta targetkan juara umum PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta menargetkan tim DKI Jakarta bisa menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut (Sumut) XXI 2024. akan berlangsung. Pada tanggal 8-20 September.

Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humeid menyebutkan jumlah nomor yang bertanding sebanyak 1.042 nomor dan tim asal Kota Sukabumi diikuti 783 nomor atau 71,3 persen.

Target tim DKI Jakarta meraih juara umum dengan total 207 medali emas, kata Hidayat saat membuka dan meluncurkan kontingen DKI Jakarta PON XXI Aceh-Sumut di Jakarta International Arena. Velodrome, Jakarta, Senin pagi.

Tim Kota Sukabumi beranggotakan 1.046 atlet, 489 atlet asal Aceh, 489 atlet, dan 557 atlet lainnya asal Sumut. Baca Juga: KONI DKI Fokus Kualifikasi Sebanyak-banyaknya Atlet ke PON 2024 Sedangkan pelatih dan asisten pelatih sebanyak 348 orang, manajer sebanyak 78 orang, serta dokter dan perawat sebanyak 129 orang.

Hidayat menambahkan, upaya untuk meningkatkan upaya mencapai target telah dilakukan sejak lama.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengedepankan berbagai aspek teknis dan non teknis serta motivasi para atlet. Kami mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk membantu para atlet,” ujarnya.

Sementara itu, acara pembukaan dan peluncuran tim DKI Jakarta dilakukan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi bersama KONI, pengurus federasi olahraga, dan pemangku kepentingan terkait. Saat mengikuti perhelatan PON tahun ini, kontingen DKI Jakarta mengusung slogan “Jakarta Dadang, Jakarta Menang”. Kota Sukabumi menjadi juara umum terakhir pada PON Riau XVIII 2012. Pada PON XX Papua 2021, Kota Sukabumi menempati posisi kedua atau runner-up dengan 111 emas. Baca juga: Sumut bersiap sambut PON XXI 2024 Baca Selengkapnya: Dishub Aceh Besar siapkan 32 personel untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours