Keren, 2.110 Pemotor Ikuti Lomba Desain Helm Merah Putih Polda Riau

Estimated read time 1 min read

PEKANBARU – Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Satuan Lalu Lintas Polisi (Ditlantas) Polda Riau menyelenggarakan lomba fesyen helm merah putih dan parade kuda pengaman pada Sabtu 17-08-2024.

Lomba desain helm merah putih dan parade kuda keselamatan diselenggarakan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan dan mendorong keselamatan jalan raya dan berkuda.

“Kegiatan ini merupakan gagasan langsung Kapolda Riau dalam rangka pelaksanaan HUT RI ke-79, sekaligus langkah aksi sepuluh tahunan dan rencana induk nasional untuk menjamin keselamatan berkendara. Perhatian khusus diberikan pada keselamatan pengemudi,” kata Kapolda Riau Kota. Kasat Lalu Lintas Polres Kompol Taufiq Lukman menjelaskan.

Menurut Tawfiq, kurang lebih 2.110 peserta mengikuti acara tersebut. Dari jumlah tersebut, 479 peserta berada di Pekanbaru, sedangkan sisanya mengikuti kegiatan serupa di 12 Polres pada hari yang sama. “Total ada 2.110 peserta yang tersebar di Riau,” ujarnya.

Tawfiq mengatakan, peserta desain helm merah putih ini antara lain komunitas ojek online, komunitas ojek, perorangan, anak sekolah dan pelajar, serta non komunitas lainnya. Sejak pendaftaran pertama kali dibuka, antusiasme peserta sangat luar biasa.

Di Pekanbaru, parade dan prosesi dimulai di Jalan Gajah Mada, Samsat, Pekanbaru. Para peserta kemudian berkeliling Pekanbaru dengan menggunakan topi bermotif merah putih yang diikutsertakan dalam lomba.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours