Kopi Kenangan buka cabang di Filipina dan India

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kopi Kenangan kembali memasuki pasar internasional dengan membuka cabang di Filipina dan India untuk memenuhi proyek ekspansi globalnya.

“Kami membuka di dua negara lagi sejalan dengan visi dan misi Kopi Kenangan untuk tidak hanya menjadi baik di dalam negeri, tetapi untuk membawa kopi Indonesia ke dunia internasional,” kata presiden grup Edward Tirtanata kepada wartawan. Pertemuan tersebut digelar di Jakarta, Selasa.

Edwards mengatakan Filipina menjadi negara ketiga dan negara keempat bagi Kopi Kenangan India yang memperluas operasinya, setelah Malaysia pada tahun 2022 dan Singapura pada tahun 2023.

Menurutnya, pembukaan cabang di Asia Tenggara bertepatan dengan kemajuan kopi di kawasan tersebut.

Ia mengatakan pada kuartal II tahun 2024, penjualan Kopi Kengan di Malaysia meningkat sebesar 360%. Saat ini terdapat 48 toko, dengan target 100 toko pada akhir tahun 2024.

Sementara itu, pertumbuhan penjualan di Singapura hingga kuartal II-2024 mencapai 43%. Saat ini terdapat 6 toko, dan targetnya adalah memiliki 8 toko pada tahun 2024.

Sementara itu, Kenangan Coffee Malaysia dan Singapore VP General Manager Jordan Lung mengatakan pembukaan cabang di Filipina dan India bergantung pada sikap masyarakat di Asia Tenggara.

Masyarakat Filipina memiliki pola konsumsi yang mirip dengan masyarakat di Asia Tenggara, katanya, dan seringkali lebih menyukai makanan manis atau minuman.

Selain itu, terdapat kecenderungan di kalangan anak muda untuk menikmati gaya hidup tradisional yaitu minum kopi di kafe sebagai bagian dari status sosialnya.

Sementara itu, konsumsi kopi terus meningkat di kalangan generasi milenial di India.

“Kopi India akan tumbuh 19 hingga 21 persen dalam lima tahun ke depan,” kata Jordan Long. Tujuan kami adalah membuka 500 toko di luar Indonesia pada tahun 2027.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours