Sepak bola putri: Jerman raih perunggu setelah kalahkan Spanyol

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Jerman mengalahkan Spanyol 1-0 pada leg ketiga di Lyon, Jumat malam WIB, untuk merebut medali perunggu sepak bola putri Olimpiade 2024.

Gol kemenangan Jerman dicetak Julia Gwin di babak kedua. Ini merupakan medali perunggu ketiga yang diraih timnas sepak bola putri Jerman di Olimpiade, demikian lansir situs resmi Olimpiade 2024.

Jerman menciptakan ancaman pertamanya pada menit ke-19, namun tembakan Clara Bühl dapat dihentikan oleh kiper Spanyol Kata Col.

Spanyol mencetak gol dua menit kemudian melalui tembakan Teresa Aveira. Sayangnya mereka kurang beruntung karena bola membentur tiang.

Jerman mendapat peluang emas pada menit ke-42 saat Felicitas Rauch menyambut umpan silang Gwin, namun Col masih mampu mengamankan bola.

Dua menit kemudian giliran Spanyol yang memimpin. Pemain Skotlandia Aitana Bommati, peraih Ballon d’Or 2023, masih membentur mistar gawang Jerman.

Jennifer Hermoso melakukan rebound, namun tembakan striker berusia 34 tahun itu bisa diblok kiper Anne-Katrin Berger. Skor 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman berhasil menerobos pada menit ke-64. Kiper Spanyol itu melakukan pelanggaran terhadap Gwin di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Gwynn menunjukkan dirinya sebagai striker dan mampu mengalahkan Cole untuk menjadikan skor 1-0.

Jerman nyaris menambah keunggulan pada menit ke-71. Lee Schuller dalam keadaan bebas dan tidak terkawal di depan gawang sehingga hanya harus berhadapan dengan Col, namun sepakannya masih bisa diamankan di kaki kiper asal Spanyol tersebut.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Jerman menang 1-0 dan lolos ke medali perunggu. Baca Juga: Jadwal Final Sepak Bola Olimpiade Putri dan Perebutan Tempat Ketiga Baca Juga: AS Kalahkan Jerman 1-0 untuk Melaju ke Final

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours