Copa America 2024: Bisa Apa Brasil Tanpa Vinicius Junior dan Neymar

Estimated read time 1 min read

Vinicius Junior dipastikan absen pada musim 2024. Laga perempat final Copa America Brasil melawan Uruguay pada Minggu pagi (7 Juli 2024) WIB. Pelatih Samba Doribal Junior telah memperingatkan timnya untuk tidak bergantung pada penyerang Real Madrid itu.

Laga antara Brasil dan Uruguay ini seperti final dini hari, bisa dibilang. Pasalnya, La Celeste berkualitas tinggi dan menjadi rumah bagi pemain-pemain ternama seperti Darwin Nunez, Federico Valverde, bahkan Ronald Araujo.

Berbeda dengan Uruguay yang siap memberikan segalanya. Brasil sejatinya punya skuad yang goyah jelang tahun 2024. Perempat final Copa Amerika.

Hal itu terjadi karena Vinicius tidak bisa bermain di laga penting melawan Uruguay. Sebab, ada pemain Real Madrid yang terkena penalti karena mengakumulasi kartu kuning.

Dorival benar-benar tidak peduli. Ia mengatakan Brasil juga tidak diperkuat pemain bintangnya, Neymar Jr, yang absen sejak awal karena cedera.

Sayangnya, kami sudah lama kehilangan pemain kunci seperti Neymar, kata Doribal seperti dikutip Reuters, Rabu (7 Maret 2024).

Doribal mengingatkan timnya agar tidak hanya mengandalkan Vinicius saja. Juru taktik berusia 62 tahun itu ingin para pemain Brasil menunjukkan kualitasnya di laga krusial melawan La Celeste.

“Kami harus belajar bahwa pada saat-saat tertentu kami tidak akan memiliki pemain penting, saya pikir kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Uruguay.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours