Usai Demo di Gedung DPR, Reza Rahadian Lanjut Ikut Aksi Kamisan di Depan Istana Negara

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Reza Rahadian baru-baru ini terlihat menghadiri aksi protes buruh dan mahasiswa. Aksi tersebut digelar di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat. Pasalnya, Kamis (22/8/2024) tak hanya Reza yang menjadi pusat perhatian saat berpidato di acara tersebut. Bintang film Habibie & Ainun itu terlihat berbaur dengan massa.

Banyak foto Reza yang mengenakan pakaian sederhana berupa kaos abu-abu yang dipadukan dengan celana jeans panjang dan topi tersebar di dunia maya. Dimulai dengan pidato Bicaralah dengan oposisi untuk berfoto bersama

Bahkan, wajah Reza tak hanya terlihat saat demo di depan Gedung DPR, ia juga terekam dalam foto berjalan melintasi Istana Negara. Jakarta Pusat untuk mengikuti upacara Kamisan

Sekadar informasi, Kamisan merupakan acara yang diadakan setiap hari Jumat di depan Istana Negara oleh orang-orang yang menderita hak-hak sipil di Indonesia.

Beberapa foto Reza menghadiri Kamisan usai mengikuti aksi unjuk rasa penolakan RUU Pilkada mendapat restu dari beberapa netizen yang juga hadir di sana. Ada pula yang memuji upaya Reza yang dinilai tak ada habisnya dalam memberikan ide di jalan. Padahal dia adalah orang terkenal

“Reza Rahadian seperti Dolby Atmos yang mengelilingi Anda. Hal ini segera terlihat pada pertunjukan hari Jumat. Ketika wartawan bertanya, “Nggak capek bang?” Jawabannya “Biasanya aku sendirian.” Demonstrasi lebih membosankan,” tulis caption postingan di X story @gusghulam.

Menurut sejumlah netizen, Reza siap bergabung dengan yang lain. yang kini bisa mengikuti acara Kamisan

“Reza Rahadian gila. “Setelah bekerja di DPR kami selalu ke Kamisan dan menemui kami,” teriak X @angga_fzn

Sebagai informasi, Reza Rahadian juga turut serta dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat malam (22/8/2024).

“(Keputusan) ini tidak hanya tidak boleh ditunda; Tapi kami menerima keputusan Mahkamah Konstitusi. Kita harus mengakui dan memandang Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga yang patut dihormati,” kata Reza dalam keterangan media, Kamis (22/8/2024).

Ia menilai rapat-rapat di DPR terkait RUU Pilkada saat ini ditunda, namun diyakini bukan hanya bersifat sementara. Namun hal itu juga sudah disetujui oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, NHSO tidak boleh menunda uji coba tersebut. Namun juga harus dijalankan sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Artinya, itu tidak bagus. Ini adalah keputusan yang buruk jika sampai hancur. Jangan biarkan momen berlalu seolah-olah semuanya akan kembali dan persidangan akan dimulai. Biarkan saja berjalan seolah-olah “situasinya baik-baik saja,” ujarnya.

Keputusan Mahkamah Konstitusi tentang kriteria pemilu nasional Putusan Mahkamah Konstitusi ini diyakini akan kembali menarik perhatian Mahkamah Konstitusi.

“Putusan Mahkamah Konstitusi sangat terhormat. Membantu memulihkan citra Mahkamah Konstitusi. Memulihkan Citra Mahkamah Konstitusi dan kembali ke nilai-nilai konstitusional,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours