Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok

Estimated read time 2 min read

LOMBOK – Pebalap motocross PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi mencetak poin perdananya musim ini di kelas FIM MX2 pada Minggu, 30 Juni 2024 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, merebut gelar Motocross World Championship (MXGP). Delvintor menampilkan performa terbaiknya saat bersaing dengan pembalap dunia lainnya.

Pembalap reguler JM Racing Astra Honda, Adel, sapaan akrab Delvintor, berusaha meningkatkan performa balapnya sejak latihan bebas, kualifikasi, dan balapan kualifikasi Sabtu 29 Juni 2024. Adel mengawali balapan di posisi ke-18 dan tim berusaha keras. untuk menempatkan strategi pada hari perlombaan. Cuaca yang panas dan sedikit berangin di Selaparang menghadirkan tantangan tersendiri bagi para penyeberang.

Pada balapan pertama, Adel langsung berakselerasi dan masuk ke grup tengah. Pada lap ke-9 ia kehilangan beberapa waktu saat melakukan pitting untuk memperbaiki rem belakang. Setelahnya, crosser kelahiran Jakarta itu berusaha mengejar ketertinggalan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pertandingan Adel yang berdurasi 30 menit +2 berakhir dengan peringkat ke-19 dan 2 poin.

Pada balapan kedua, Adel bernasib jauh lebih baik. Meski lintasannya becek akibat penyiraman berlebih, ia mampu melaju kencang di lap pertama setelah beberapa kali memantul. Ia pun menyelesaikan balapan kedua di posisi ke-15 dan mengumpulkan 6 poin tambahan.

“Pada balapan pertama, setelah 10-12 menit, rem belakang mulai tenggelam dan hampir kehilangan cengkeraman. Setelah diperbaiki saya mencoba bertahan dan terus bergulir sampai akhir. Pada balapan kedua, setelah saya mendapatkan posisi yang bagus, saya berjuang hingga akhir. “Hasilnya lumayan bagus, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi di balapan berikutnya,” kata Adel.

Sementara Arsenio Algifari yang masuk sebagai pembalap wildcard Tim Astra Honda Racing juga tampil cukup baik. Catatan waktunya cukup konsisten dari lap ke lap dan mampu finis satu peringkat di belakang Adel pada balapan pertama. Pada balapan kedua, Arsenio mampu finis di urutan ke-18.

“Pada balapan pertama saya memulai sesuai rencana untuk menjaga kecepatan saya tetap konstan. Sayangnya saya kehilangan kendali pada lap ketiga dan terjatuh. Namun, saya tampil lebih agresif di balapan kedua dan meraih hasil cukup baik. “Saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berarti di MXGP Lombok,” kata Arsenio.

Seri MXGP Indonesia masih menunggu putaran kedua Lombok yang akan digelar pada tanggal 6-7. Juli 2024 di venue yang sama, Sirkuit Selaparang Mataram, Lombok. Komunitas Honda juga akan meramaikan ajang MXGP.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours