Sudah 14.000 orang mendaftar jadi relawan PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Sekitar 14.000 orang telah mendaftar menjadi relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, kata Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Ismael Sinaga dari Sumut hingga Medan. . KAMIS

Ismael mengatakan, angka tersebut tergolong rendah karena PB PON Sumut menargetkan 70.000 relawan dan saat ini terus mempercepat sosialisasi gerakan relawan PON dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kami optimistis mereka yang mendaftar menjadi sukarelawan di event nasional akan mencapai target sebelum PON dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh kabupaten dan kota di Sumut diminta berupaya semaksimal mungkin menyosialisasikan gerakan relawan PON 2024.

Pj Gubernur Sumut telah mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh pimpinan dan anggota organisasi untuk berperan aktif dalam PON 2024, ujarnya.

Ismael mengatakan, PB PON Sumut memerlukan tiga klasifikasi relawan yakni Relawan Hijau, Relawan Biru, dan Relawan Kuning yang akan bertugas sesuai kebutuhan PON 2024.

Relawan hijau, kata dia, akan masuk dalam struktur panitia penyelenggara sebagai staf acara dan pendukung umum yang akan bekerja langsung pada PON 2024.

Para relawan hijau ini awalnya akan menerima materi dan pelatihan yang disiapkan secara khusus.

“Relawan Biru adalah mereka yang terus berkarya dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Mereka akan diberikan atribut Duta Sumut yang akan menggarap keramahtamahan budaya Sumut, menyambut dan melayani seluruh tamu yang hadir di PON,” kata Ismael.

Sedangkan relawan kuning akan berpartisipasi untuk mendapatkan pengalaman dalam ajang olahraga empat tahunan ini dan bergabung dengan kelompok dari institusi, kampus, dan sekolah.

Bagi yang berminat menjadi relawan PON 2024 berkesempatan mendaftar hingga 31 Juli 2024 melalui www.PON2024.id, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours