Sang Hyang Seri dan Bulog kerja sama tingkatkan produktivitas petani

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Sang Hyang Seri, anggota BUMN Food Cluster ID FOOD, dan Perum Bulog bekerja sama meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan rumah tangga petani.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara General Manager PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho dan General Manager Perum Bulog Bayu Krisnamurth.

“Kerja sama ini memiliki beberapa bidang utama dengan empat fokus, yaitu peningkatan produktivitas tanaman. Melalui kegiatan budi daya yang lebih intensif dan berbasis teknologi, PT Sang Hyang Seri dan Perum Bulog berkomitmen untuk meningkatkan hasil panen petani,” kata PT Sang Hyang Seri dan Perum Bulog. . dikatakan. . Seri Adhi Cahyono Nugroho, Direktur PT Sang Hyang, mengatakan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, inisiatif tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketahanan pangan nasional.

Kedua, memberikan sarana produksi kepada petani dimana PT Sang Hyang Seri menyediakan berbagai sarana produksi seperti benih unggul, pupuk dan pestisida berkualitas tinggi untuk menunjang kegiatan usahatani petani.

Sebuah langkah telah diambil untuk memastikan bahwa petani memiliki akses terhadap sumber daya yang mereka butuhkan untuk meningkatkan hasil pertanian.

Ketiga, pendampingan budidaya dimana PT Sang Hyang Seri dan Perum Bulog bekerja sama memberikan pendampingan teknis kepada petani.

“Bantuan ini meliputi pelatihan dan konsultasi mengenai teknik budidaya yang efektif dan efisien untuk mengoptimalkan produktivitas pertanian,” jelas Adhi.

Keempat, kerjasama pelaksanaan kegiatan pemanenan. Perum Bulog menjamin peruntukan hasil panen petani dengan harga yang adil dan kompetitif.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan pasar bagi petani dan mendorong peningkatan produksi pertanian,” kata Adhi.

Menurut Adhi, kerja sama dengan Perum Bulog dapat membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam upaya kami mendukung ketahanan pangan nasional. “Kami yakin dengan bekerja sama dengan Perum Bulog kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesejahteraan petani dan masyarakat luas,” kata Adhi.

Sementara itu, Bayu Krisnamurthi, Dirjen Perum Bulog, mengatakan dengan bekerja sama dengan PT Sang Hyang Seri, pihaknya dapat memberikan banyak manfaat, terutama dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui peruntukan gabah secara nasional.

“Kemitraan ini memberikan banyak manfaat bagi petani Indonesia. “Dengan dukungan PT Sang Hyang Seri, kami optimis dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas produk pertanian serta menjamin pencatatan hasil panen yang adil dan merata,” kata Bayu.

Bayu berharap kerjasama ini dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk mendukung sektor pertanian Indonesia, meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan nasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours