InJourney Optimistis Perputaran Uang di MotoGP Mandalika 2024 di Atas Rp4,3 T

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Aviasi Wisata Indonesia Persero atau InJourney menjanjikan gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menghasilkan dana lebih dari Rp4,3 triliun.

Maya Watono, Direktur Program Bisnis dan Pariwisata InJourney mengatakan, dampak ekonomi Piala Dunia tahun ini lebih tinggi dibandingkan acara serupa tahun lalu yang mencapai Rp 4,3 miliar.

“Kami optimis kontribusi MotoGP akan terus meningkat dari investasi awal sebesar Rp 4,3 triliun pada tahun 2023,” kata Maya dalam konferensi pers yang digelar di kantor InJourney, Jakarta Pusat, Senin (26 Agustus 2024).

Menurutnya, Mandalika merupakan Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) dan diperkirakan akan mengalami pertumbuhan wisatawan domestik tertinggi pada tahun 2023. Bahkan, perseroan berupaya menjangkau lebih banyak khalayak berbeda.

“Melalui partisipasi melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, kami berharap dapat menjangkau khalayak yang luas dan beragam,” jelasnya.

Sementara InJourney melalui PT Indonesia Tourism Development (ITDC), PT MGPA Nusantara Jaya bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk akan menjadi tuan rumah Mandiri Mandalika Festival of Speed ​​​​(MMFoS) pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.

CEO Pertamina Grand Prix Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Waroka mengatakan MotoGP 2024 akan menjadi ajang inklusif bagi semua tim, bukan hanya penggemar motorsport.

“Dengan mengusung tagline Turn on Your Exhibit, MotoGP Mandalika tahun ini tidak hanya menampilkan seri balapan seru dan seru dari para bintang MotoGPTM di sirkuit-sirkuit terbaik dunia, namun juga akan menarik minat seluruh level festival di samping yang dirancang untuk acara tersebut menampilkan pameran seniman ternama.

Dengan dukungan dan dukungan penuh dari berbagai tim, Troy mengatakan MotoGP Mandalika akan menjadi ajang budaya dan hiburan sekaligus menampilkan ajang balap motor dunia.

Bagi yang tidak tertarik dengan balapan, tersedia tiket festival yang memungkinkan pengunjung menikmati segala hiburan di luar balapan dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan mengunjungi sirkuit kebanggaan Indonesia, kata Troy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours