Gunakan Teknologi Hybrid, Segini Konsumsi Bahan Bakar Nissan Serena e-Power

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Nissan Serena e-Power yang berbasis teknologi hybrid sudah mulai dijual di Indonesia. Mobil ini berstatus CBU (lengkap) alias diimpor langsung dari Jepang. Berapa konsumsi daya mobil ini?

Sebagai catatan, Nissan Serena e-Power memiliki teknologi hybrid sebagai standarnya. Sistem ini berbeda dengan mobil hybrid kebanyakan. Motor konvensional bekerja sama dengan motor listrik untuk menghasilkan listrik yang disimpan dalam baterai lithium-ion.

Tenaga listrik tersebut akan disalurkan ke penggerak motor untuk mengalirkan listrik, tanpa perlu menggunakan tenaga dari luar. Sistem e-Power memberikan sensasi mengendarai mobil listrik, namun dengan kenyamanan dan performa mobil tua dari segi pembayaran.

Dari segi performa, Serena e-Power mengusung mesin 1.4 liter berkode HR14 dengan teknologi e-Power. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 163 HP dan torsi maksimal 315 Nm. Meski bertenaga besar, namun konsumsi bahan bakar minivan berukuran besar ini sangat baik.

Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar Nissan Serena e-Power bisa mencapai 19 km/liter (berdasarkan WLTC). Angka tersebut sangat komersial, bahkan bersaing dengan komersialisasi mobil LCGC.

“Untuk Serena e-Power, konsumsi bahan bakar menurut WLTC adalah 19 km/liter. Sangat irit di kelasnya berkat teknologi e-Power,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI, beberapa waktu lalu di Bogor.

Sebagai informasi, Nissan Serena e-Power sudah dijual di Indonesia sejak GIIAS 2024 Juli lalu. Mobil ini dijual Rp 635 juta untuk model monokrom Highway Star e-Power (4×2) A/T. Sedangkan dua suara berbeda dijual Rp 639,5 juta dengan rute (OTR) Jakarta.

Nissan memberikan layanan khusus berupa gratis perawatan selama 4 tahun / 50.000 km, garansi kendaraan selama 5 tahun / 150.000 km, serta garansi baterai lithium-ion dan komponen e-Power selama 7 tahun / 150.000 km.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours