Deretan Anggota Keluarga Ismail Haniyeh yang Juga Dibunuh Israel

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ismail Haniya, pemimpin Hamas, tewas dalam serangan rudal di Teheran, Iran, pada Rabu pagi. Israel yang dianggap sebagai tersangka tidak mengakui atau membantah serangan tersebut.

Serangan maut di Teheran mengakhiri perjalanan panjang Haniya dalam perjuangan pembebasan Palestina.

Ia mengikuti beberapa putranya yang sebelumnya tewas akibat serangan militer Israel.

Anggota keluarga Ismail Haniya menjadi korban serangan Israel

Mencerminkan status Haniyeh sebagai tokoh kunci di Hamas, kehadirannya selalu dicari musuh-musuhnya, khususnya Israel. Tak hanya itu, keluarganya juga ikut diburu.

Sebelumnya, banyak anggota keluarga Haniya yang tewas akibat serangan Israel. Inilah ketiga putranya yang tewas dalam serangan April 2024.

Melansir Economic Times, Kamis (8/1/2024), Haniya terpaksa kehilangan anggota penting keluarganya setelah Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober.

14 anggota keluarganya tewas dalam serangan udara Israel di Palestina tak lama setelah apa yang disebut serangan Al-Aqsa oleh Hamas.

Pada 10 April 2024, ketiga putra Haniya tewas dalam serangan udara Israel. Mereka adalah Hazim, Amir dan Muhammad.

Ketiga orang ini tewas saat mobil yang mereka tumpangi dihantam rudal Israel. Keempat cucu Haniya juga tewas dalam serangan ini.

Haniya memberi tahu istrinya tentang kematian putra mereka saat dirawat di rumah sakit Doha. Foto tersebut memperlihatkan pasangan tersebut tersenyum dan membuat tanda V dengan jari mereka.

Serangan udara Israel terhadap kamp pengungsi al-Shati pada 25 Juni 2024 yang belum berakhir. Sepuluh anggota keluarga Ismail Hania, termasuk saudara perempuannya yang berusia 80 tahun, tewas dalam serangan ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours