Perancang Indonesia akan meramaikan Tokyo Muslim Fashion Festival 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Japan Tokyo Tokyo Muslim Art Festival Tokyo 2024 yang rencananya digelar di Shibuya Scramble Square akan menampilkan perancang busana Tanah Air.

Sasika dari Irna Mutiara ke Sasika. Pelangi Asmara Terry Putri dari Wilayah Jibaru; Noar dari Angrayny Septia. Taman Romantis Kheva Mauza (desain Raisa Azmi) dan Kombinasi Arga Motif (desain Amanda Muftie) akan dipajang. Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Fish Pool Creative Communication dan e-Agency.

Iwan Kurniawan, Project Director Tokyo Muslim Fashion Fair (TMFF), dalam siaran pers penyelenggara di Jakarta, Kamis, mengatakan acara tersebut digelar untuk menampilkan produk fesyen Indonesia yang sudah ada di masyarakat Jepang. Terbuka untuk menerima Muslim dan Islam.

“Keberagaman sudah meningkat pesat di Jepang, dan mereka bisa menerimanya dengan tangan terbuka. Jadi kami melihatnya sebagai peluang untuk menampilkan karya perancang busana kontemporer di Indonesia,” ujarnya.

TMFF 2024 diharapkan dapat menarik perhatian para pelaku industri fashion Jepang dan wanita.

Acara Sasika akan menampilkan desain tekstil yang mewakili pakaian Sasirangan Kalimantan Selatan yang dibuat dengan menggunakan kerajinan tangan, sedangkan Pelangi Asmara akan menampilkan koleksi Origami Series.

Terinspirasi oleh seni melipat kertas Jepang, koleksi seri Origami bercirikan garis-garis yang bersih, kombinasi gaya modern dan tradisional dengan struktur halus dan bentuk sederhana yang memadukan warisan budaya Jepang dan Indonesia.

TMFF 2024 juga akan hadir di area Jibaru Jibaru, koleksi Terry Putri yang menampilkan kain berbahan brokat dan kombinasi seni Kaffiyeh Palestina dan desain Kaffiyeh Palestina.

Selain itu, Romantic Garden of Kheva Mauza juga menampilkan keindahan musim gugur di Jepang dengan desain busana dan Coalescence by Arga Motif, dengan sentuhan modern budaya Jawa pada koleksi busananya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours