Komitmen anggota LSF budayakan sensor mandiri

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Anggota Sensor Film (LSF) periode 2024-2028 akan fokus pada pendidikan dan kajian film, serta mendukung organisasi nasional untuk praktik pameran independen, sebagai bagian dari komitmen terhadap kemajuan. Daftar proyek sebelumnya oleh anggota LSF.

“Jadi kami akan terus mengikutsertakan dan menyeleksi pameran-pameran sesuai usia bagi seluruh pemangku kepentingan masyarakat, baik itu kampus, sekolah, komunitas, komunitas, organisasi profesi dan sejenisnya,” kata Presiden LSF 2024-2028. Waktu itu, Naswardi, usai acara perpisahan anggota LSF di Senayan, Jakarta, Kamis.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memastikan masyarakat dapat menonton film sesuai batasan usia.

Rencana aksi yang diusulkan mencakup peningkatan kesadaran akan pilihan tontonan yang sesuai usia di semua lapisan masyarakat, termasuk kampus, sekolah, komunitas, kelompok masyarakat, dan organisasi profesi.

LSF juga akan melaksanakan kelompok “LSF Goes to Campus”, “LSF Goes to Community”, dan “LSF Goes to School” untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kepatuhan terhadap pedoman usia film.

Melalui upaya ini, LSF berharap dapat memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya menonton film sesuai usia dan meneruskan budaya kemandirian di Indonesia.

“Orang-orang lebih menerima penampilan yang sesuai dengan usianya,” katanya.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjuk 17 anggota Forum Pemutaran Film (LSF) periode 2024-2028 untuk memperkuat kualitas ekosistem film Indonesia pada Rabu (28/8).

Sebanyak 17 anggota LSF dilantik periode 2024-2028: Erlan; Ervan Ismail; Gustav Aulia; aroma hadi; Hairu Salim; Naswardi; Noorca Marendra Massardi; Kepulauan Husnul Khatim Mulkan; Jalan Setiawati; Tri Widyastuti Setyaningsih; Widayat; Zakiya Ramallah; Dewi Rahmarini; Imam Safi’i; Kecemasan yang parah; Saptari Novia Stri; dan Satya Pratama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours