KJRI Sydney: Persatuan, kesatuan dasar kuat hadapi berbagai tantangan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney mengatakan persatuan dan kesatuan Indonesia merupakan landasan yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Bersama-sama kita dapat melestarikan identitas budaya kita dan memberikan kontribusi positif kepada dunia internasional. Semangat inklusi inilah yang menjadi kekuatan utama kita,” ujar KJRI Sydney dalam keterangan resmi di Jakarta.

Ia mengaku bangga melihat kuatnya semangat persatuan dan solidaritas masyarakat Indonesia di Sydney, Australia.

“Dimanapun mereka berada, saya berharap mereka semua bisa menjadi duta besar Indonesia dan menjadi teladan yang baik di dunia internasional,” ujarnya.

KJRI Sydney merayakan HUT RI ke-79 pada Sabtu (17/8) di Kensington Park yang dihadiri sekitar 800 orang dari berbagai latar belakang.

Acara diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Konsul Jenderal RI di Sydney, Wedi Kurnia Buana, dan menyaksikan partisipasi aktif generasi muda Indonesia di Sydney.

Acara tersebut menjadi momen penting untuk mempererat persatuan dan kebanggaan bangsa Indonesia dan diaspora Indonesia di Australia.

Menurut Konjen RI, Hari Kemerdekaan tidak hanya untuk mengenang perjuangan negara, namun juga untuk mengenang nama baik Indonesia di kancah internasional melalui persatuan dan kerja sama.

Walikota Randwick Philip Veach yang menjadi tamu dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya melihat masyarakat Indonesia mengikuti berbagai kompetisi dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.

“Saya sangat menyukai masyarakat Indonesia, mereka sangat ramah dan hangat,” kata Veach.

Selain itu, Persatuan Pelajar Indonesia-Australia (PPIA) New South Wales biasanya menyelenggarakan perlombaan di hari kemerdekaan seperti petasan, balap karung, dan tarik tambang.

Para peserta acara juga disuguhi beragam kue khas Indonesia seperti chicken bacon, kuku, dan rasoles.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours