Usut Penyebab Kebakaran di Manggarai, Polisi Lakukan Olah TKP Lanjutan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Polisi menyatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran kawasan pemukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan (Jaksel). Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombe Ade Ary Syam Indradi.

“Laboratorium Reserse Kriminal Polri hadir di sini untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, pencarian barang bukti, penyidikannya, kemudian barang bukti tersebut akan diamankan. Kemudian dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mendalami dugaan penyebab kebakaran tersebut,” Ade . ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran di Jakarta pada tahun 2023 ini salah satunya disebabkan oleh kelalaian manusia. Misalnya akibat korsleting listrik, puntung rokok, tidak mencabut alat elektronik saat tidak digunakan, dan sebagainya.

Ade juga menghimbau masyarakat untuk menjaga perlindungan harta benda dan keselamatan jiwa agar kebakaran akibat kesalahan manusia tidak terulang kembali.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8/2024) diduga akibat ledakan telepon genggam. Warga sekitar menuturkan, api berasal dari ledakan sebuah telepon genggam (HP) atau telepon seluler (ponsel) yang terbakar saat sedang mengisi daya.

“Di sini ada penyewa. Jadi katanya lagi ngecharge hp, tapi dia di tempat tidur, sepertinya meledak. Saat api mulai, dia tidak teriak, kalau sudah besar dia teriak-teriak, itu terlambat. kata salah seorang warga Kubili, Selasa (13/8/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours