Ini Pebalap yang Paling Disegani Marc Marquez, Ingin Come Back ke MotoGP?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pebalap utama Ducati Lenovo, Marc Marquez, ternyata punya persaingan paling berat di dunia balap. Sang rival dikabarkan bakal kembali ke Moto GP.

Manajer Ducati Davide Tardozzi dengan bijak menanggapi rumor tersebut. Ia pun mengaku cukup takut dengan rival Marc Marquez di Moto2, Andrea Iannone.

“Iannone adalah satu-satunya pebalap yang ditakuti Marc di Moto2 dan Andrea pantas mendapat kehormatan menjadi juara dunia delapan kali,” kata Tardozzi seperti dikutip Motosan, Selasa (25/6/2024).

Andrea Iannone saat ini tidak berpartisipasi di MotoGP. Rider asal Italia itu membela Suzuki, Aprilia, dan Ducati pada 2013 hingga hengkang dari MotoGP pada 2019.

Saat ini Iannone masih membalap untuk Ducati di ajang World Super Bike (WSBK). Rider berusia 34 tahun itu berhasil meraih dua podium musim ini dengan mengendarai motor Ducati Panigale V4R.

Meski demikian, Iannone sudah mengutarakan keinginannya untuk kembali ke MotoGP. Tardozzi menilai keinginan tersebut agak sulit, karena usia pembalap sudah tidak muda lagi.

“Andrea melakukannya dengan baik di WSBK, tapi MotoGP adalah sebuah kemajuan dan saya tidak tahu apakah dia bisa mencernanya setelah bertahun-tahun. Selain itu, cara berkendara telah berubah, dan pada saat yang sama, karakteristik motornya. juga sudah berubah,” ujarnya. Tardozzi.

Iannone menjadi salah satu pebalap yang ditakuti Marc Marquez. Baby Alien – sapaan akrab Marc Marquez – kini telah bergabung dengan Gresina Ducati dan akan membalap untuk tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan.

Sulit, tapi kalau pembalap kuat dalam balapan, dia harus percaya dan berusaha. Jadi kalau merasa kuat, cobalah, kata Tardozzi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours