Jelang Puncak HUT ke-497 Jakarta, Monas Macet Total dan Marak Parkir Liar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Jelang puncak HUT ke-497 Jakarta di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, arus lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi terhenti total. Maraknya parkir liar membuat kemacetan semakin parah.

Lalu lintas mulai terbentuk dari Jalan Raya Cikini menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Terlihat juga maraknya parkir liar yang disalahgunakan oleh sejumlah oknum. Bahkan tak jarang masyarakat memarkir sepeda motornya di trotoar dan jalan raya. Hal ini terlihat di Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir dan Gerbang Monas di sisi barat daya menuju Jalan Medan Merdeka Utara atau Istana Kepresidenan.

Kemacetan di sekitar Monas didominasi kendaraan roda dua dan empat. “Parkir mobil, parkir mobil, parkir mobil Monas,” kata tukang parkir liar.

“Bayar parkir dulu Rp 15.000,” ujarnya, Sabtu (22/6/2024).

Sementara itu, seorang warga mengatakan parkir di dekat Monas sulit, rata-rata parkir liar dikenai biaya Rp15.000.

“Di mana-mana di Monas mereka membayar Rp15.000,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Petugas parkir liar meninggalkan sepeda motor yang diparkir setelah petugas tempat parkir didenda Rp 15.000.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar konser dan serangkaian atraksi menarik, termasuk kembang api dan video map di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Hal ini untuk menghidupkan kembali Konferensi Tingkat Tinggi (HUT) HUT ke-497 Jakarta.

“Malam Jaya Raya akan segera hadir! Halaman Monumen Nasional untuk persiapan acara puncak HUT ke-497 Jakarta,” tulis @disparekrafdki pada Jumat (21/06/2024), seperti dikutip dari laman Instagramnya. .

Acara akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari GIGI, Wali, Sandhy Sondoro, Jakra Khan, Budi Doremi, Siti Badriah, Nella Kharisma dan Keluarga Anak Sekolah Si Doel. Selain itu, akan ada wahana pasar malam, float , karnaval, pertunjukan kembang api, fashion show Abang None Jakarta, video map Monas dan atraksi seru lainnya!” dia menambahkan

Rangkaian acara puncak HUT ke-497 Jakarta dimulai pukul 15:00-23:00 WIB di Lapangan Silang Monas. “Jangan lupa hadiri HUT Kota Jakarta ke 497 dan nikmati keseruannya,” tulisnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours