Penampakan Markas Judi Online di Apartemen Jakbar, Berjejer Monitor Komputer

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Polisi membongkar markas perjudian internet di sebuah ruangan di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Hingga pengumuman ini, ada 7 pelaku yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam foto yang diambil Kamis (7/11/2024), terlihat sejumlah monitor komputer terpasang di ruangan rumah. Komputer merupakan salah satu alat untuk mengelola situs perjudian online. Mereka juga melihat tim polisi menginterogasi penjahat.

Kepala Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat Andri Kurniawan mengatakan, pelaku meretas situs pemerintah untuk menjual perjudian online.

“Tersangka menjual atau mempromosikan situs perjudian online dengan cara meretas dan mengubah tampilan situs pemerintahan dan pendidikan,” ujarnya.

Penjahat menargetkan situs web yang memiliki standar perlindungan peretas yang lemah. Setelah itu presentasi situs berganti dengan topik perjudian online.

“Mereka melakukan operasinya dengan menggerebek website pemerintah (URL go.id) dan pendidikan (URL ac.id) yang keamanannya lemah. Kemudian mereka mencemarkan nama baik (mengubah tampilan situs) dengan konten perjudian.” katanya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours