Ditemui Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy, Demo Massa Ahokers Endingnya Begini

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy menemui massa Aliansi Anak untuk Generasi (DAG) atas nama pendukung Ahok. Massa yang sebagian besar mengenakan kemeja kotak-kotak dan baju berwarna merah itu menuntut PDIP atau Megawati Soekarnoputri mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024, bukan Anies Baswedan.

Aspirasi Ahoker itu disampaikan dalam aksi damai di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/08/2024). Menanggapi keinginan Ahokers, Ketua DPP PDIP Reformasi Sistem Hukum Nasional Ronny Talapessy mengatakan pihaknya terbuka terhadap aspirasi banyak kalangan, salah satunya relawan Ahok.

“Tentunya aspirasi teman-teman saat ini tentunya banyak kalangan yang menyampaikan aspirasinya. “Kami PDI Perjuangan terbuka terhadap aspirasi masyarakat,” kata Ronny saat ditemui massa aksi.

Dia menjelaskan, prinsip PDIP adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang agar partai berlambang kepala banteng moncong putih itu bisa memenangkan pemilu tahun ini. Karena pemilu serentak sudah di depan mata dan kita pastikan PDIP menang pemilu serentak, ujarnya.

Dia memastikan, seluruh aspirasi yang masuk ke PDIP akan diusut dan dipertimbangkan, termasuk usulan mendorong Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Senada, Anggota Fraksi PDIP DPR Adian Napitupulu menegaskan, keputusan Presiden PDIP Megawati Soekarnoputri harus diterima seluruh kader dan relawan.

Hal itu dibenarkan Adian saat bertemu relawan Ahok. “Kita akan berkorban demi bangsa ini, persatuan negara, demi itu pak/bu. Pertanyaan terakhir saya, apakah kita siap menerima keputusan Bu Megawati? Siap atau tidak,” tanya Adian.

Dalam hal itu, relawan Ahok akan sekaligus mengikuti keputusan pimpinan tertinggi PDIP.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours