“CMFIL” jadi tur konser perdana Maliq & D’Essentials

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Maliq & D’Essentials merilis album ke-9 “Can Machines Fall in Love?” bangga akhirnya bisa menggelar tur konser pertama mereka bertajuk “CMFIL” setelah lebih dari 20 tahun berkarier di industri musik tanah air.

“Dari album ini, kami (akhirnya) bisa melakukan konser tur Can Machines Fall in Love,” kata pelantun Maliq & D’Essentials Indah Wisnuwardhana saat ditemui dalam konferensi pers tur CMFIL di kawasan Cenopati, Jakarta Selatan, Kamis.

Tur album CMFIL bukan sekedar ajang promosi lagu-lagu dari album terbaru Maliq & D’Essentials. Selain itu, tur album CMFIL akan menjadi pertama kalinya band beranggotakan enam orang ini melakukan tur dan bertemu dengan penonton baru yang semakin populer selama dua tahun terakhir.

“Ini tur pertama Malik selama 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami biasa pergi ke tempat berbeda, tapi bukan dalam tur album,” kata drummer Malik & D’Essentials, Vidi Buratiretja.

Ia menambahkan, “Ini pertama kalinya Malik melakukan tur album di beberapa kota dalam bentuk konser khusus.”

Oleh karena itu, Vidy dan rekan-rekan siap menghadirkan pengalaman konser yang berbeda dari konser-konser sebelumnya. Memulai musim konser yang panjang dengan lebih dari 20 daftar lagu, aransemen khusus, dan pengaturan panggung yang menarik.

“Tentunya konsep ini belum pernah dihadirkan di kota-kota yang biasa kita kunjungi,” kata Vidy.

Khususnya, Maliq & D’Essentials akan merilis item edisi terbatas dengan tema berbeda di setiap kota untuk tur CMFIL. Nantinya merchandise CMFIL dapat dipesan oleh penggemar dengan sistem pre-order melalui toko online resmi Maliq & D’Essentials.

“Kami membuka secara online namun akan mengutamakan PO komputer (pre-order) dan teman first-come, first serve ke area konser,” ujar perwakilan promotor.

Didirikan pada 15 Mei 2002, grup musik ini akan memutar album CMFIL dan puluhan lagu dari album lamanya di banyak kota di Indonesia dan Malaysia.

Dimulai dari Makassar (Sulawesi Selatan) pada 18 Oktober 2024, Surabaya (Jawa Timur) pada 25 Oktober, Bali pada 29 Oktober, Yogyakarta pada 29 November, Bandung (Jawa Barat) pada 1 Desember, dan Kuala Lumpur (Malaysia) pada 29 Desember. 2024.

“Kota-kota ini dipilih berdasarkan jumlah streaming terbanyak, dan dipilih enam kota,” kata Triari Senavirawan, Managing Director Warner Music Indonesia.

Sedangkan untuk kolaborasi artis atau aksi pembuka tur album CMFIL, Malik & The Essentials belum berencana melakukan hal tersebut. Untuk saat ini, grup ini akan fokus memaksimalkan penampilan panggung mereka sebagai Maliq & D’Essentials secara keseluruhan.

“(Perjalanan) lancar, kita semua sehat dan sesuai ekspektasi,” pungkas Inda.

Informasi mengenai tur konser CMFIL Maliq & D’Essentials dapat dilihat di akun media sosial @northstarentertainment.id dan @maliqmusic.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours