KPU Jakarta Masih Rahasiakan Nama Paslon PDIP yang Daftar Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berencana menerima dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Rabu (28/8/2024). Pasangan binaan PDIP akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB, dan pasangan Ridwan Kamil-Suswono pada pukul 14.00 WIB.

Saat ditanya calon PDIP yang akan mendaftar adalah Pramono Anung-Rano Karno, Perwakilan KPUD DKI Jakarta Dodi Wijaya belum bisa memastikan. Dia meminta masyarakat menunggu selama mungkin hingga pasangan PDIP bisa mendaftar secepatnya.

Kalau PDIP, tunggu dulu, tapi informasi di media akan seperti ini, kata Dodi kepada hadirin, Rabu (28/8/2024).

Kemudian dia menjelaskan teknisnya, pasangan calon bisa mendatangkan 200 pendukung untuk mendampingi pendaftaran. Namun sponsor tidak bisa masuk ruangan untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Yang boleh masuk 150 sampai 200 orang, yang masuk ruangan hanya 15 orang, yang lain di luar, suporter yang 200 orang bisa masuk dengan tanda pengenal khusus,” ujarnya.

Hanya saja Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, untuk memastikan pendaftaran hari ini, pihaknya memasang 1.291 link TNI-Polri dalam daftar tunggu.

Satuan Polres Metro Jakarta Pusat yang didukung langsung Polda Metro dan Kodam Jaya mengidentifikasi 1.291 personel yang bersiaga sejak pagi tadi, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro di Kantor KPUD DKI Jakarta. . Rabu (28/8/2024).

Dia menjelaskan, ribuan pekerja telah dikerahkan untuk mengatur kedatangan ratusan orang yang akan mendampingi pasangan calon. Selain petugas, mereka juga dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di depan Kantor KPU Jakarta.

Saat ini jalan di depan KPU Jakarta hanya satu lajur. Nanti kalau ada mobil, pengemudinya akan dialihkan ke jalan Transjakarta.

“Pukul 07.00 WIB dilakukan rekayasa kendaraan menggunakan dua ruas jalan di depan KPUD untuk diberhentikan oleh suporter tim yang bertanding. Beberapa kendaraan berada di jalan tersebut untuk menghindari kemacetan di depan jalan di Salemba. ” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours