Pakai Model Elf, Isuzu Mulai Produksi Truk Listrik NRR EV

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Isuzu akhirnya mengumumkan produksi truk listrik yang akan dipasarkan ke seluruh dunia. Mengandalkan baterai dan motor penggerak, truk ini berbasiskan Elf yang terkenal kehandalannya.

Menurut Electrek, truk listrik tersebut akan diproduksi di Charlotte, Michigan, Amerika Utara dan awalnya dijual di sana. Seperti kompetitornya Fuso e-Canter, truk listrik NRR EV masih cocok digunakan di perkotaan.

Dari segi spesifikasi, Isuzu Electric Truck ditawarkan dalam empat pilihan kapasitas baterai yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh. Kapasitas baterai terbesarnya mampu menempuh jarak 378 kilometer.

Tenaga yang dihasilkan motor penggeraknya pun terbilang impresif yakni 150 kW dan torsi maksimal 380 Nm. Ia dapat dengan mudah mengendarai truk listrik saat diisi dayanya.

Isuzu juga menerapkan sistem pengereman regeneratif dan mode Eco pada NRR EV untuk meningkatkan efisiensi tenaga. Selain itu, terdapat juga sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan electric power take-off (ePTO).

Shawn Skinner, presiden Isuzu Commercial Truck of America (ICTA), mengatakan dimulainya produksi NRR-EV menandai tonggak penting dalam sejarah Isuzu. Truk listrik ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknologinya, tetapi juga komitmen Isuzu terhadap keberlanjutan dan inovasi.

“Tim Isuzu telah bekerja tanpa kenal lelah untuk membawa NRR-EV dari konsep menjadi kenyataan di luar negeri dan di sini di Amerika Utara. Kami sangat gembira melihat EV kami diluncurkan dan sampai ke tangan pelanggan kami,” kata Skinner. dari electr.

Sebagai informasi, truk listrik dari Isuzu bernama Elf EV sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu. Meski demikian, Isuzu Indonesia menegaskan truk listrik tersebut masih berstatus prototipe.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours