Pelatih Persebaya jadikan hasil pra-musim bahan evaluasi lawan Barito

Estimated read time 2 min read

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menjadikan hasil laga pramusim melawan Barito Putera sebagai indikasi mendukung tim di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia.

“Ya itu ada analisanya, dan analisa Liga 1. Sekarang pertandingan Liga 1. Soalnya dari sosial game, bahkan kita, banyak perubahan. Jadi di Liga 1 terlihat 100 persen strategi tim,” kata Munster di Surabaya, Selasa.

Sementara itu, ia mengatakan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini akan meningkatkan kemampuan dan serangan timnya.

“Sekarang kita membangun secara perlahan. Pelatihan yang ada saat ini adalah tentang keterampilan dan tantangan,” ujarnya.

Pelatih Irlandia Utara itu tak memungkiri bahwa Barito merupakan salah satu tim terkuat dengan pemain bagus di Liga 1 Indonesia.

“Iya, ada beberapa pemain (bagus). Setiap tim punya pemain bagus. Tapi seperti saya bilang, kita akan lihat kelebihan dan kekurangannya. Sekarang (Persebaya) yang membina Barito,” ucapnya.

Mengenai nama-nama pemain yang akan mengikuti laga yang digelar pada 23 Agustus 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pukul 19.00 WIB ini, belum bisa dipastikan sebelum latihan.

“Saya belum memutuskan tim mana yang akan bertanding di awal pekan dan di akhir pekan. Ini masih pagi,” kata Munster.

Selain itu, lanjutnya, pemain asing baru yakni Darryl Lachman bisa digunakan melawan Malut United.

“Saya masih menunggu. Saya berharap mereka segera datang (memperkuat). Tapi seperti yang saya katakan, untuk saat ini saya harus fokus pada pemain yang ada,” ucapnya.

Namun, ia menginformasikan bahwa Malik Risaldi sudah bisa mengikuti latihan bersama tim setelah bermain untuk Malut United di Jakarta.

“Dia sedikit kembali sekarang dengan latihan tim. Jadi kita lihat, seperti saya katakan, masih ada waktu untuk menguji semua pemain yang berlatih minggu ini,” kata Munster.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours