Ketum PBVSI bangga capaian Timnas Indonesia di AVC U-20

Estimated read time 2 min read

Surabaya (ANTARA) – Ketua Pengurus Pusat PBVSI (PP PBVSI) Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo turut berbangga dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-20 yang berhasil mencapai target ‘tiket’. ke babak final Kejuaraan Dunia U-21 2025.

“Sebelum kita mulai (kejuaraan) ini, targetnya empat besar. Jadi (dari) empat besar bisa ikut Piala Dunia U21 2025. Nah, tujuan itu sudah tercapai,” ujarnya usai pertandingan antara Indonesia dan Jepang memasuki Jawapos Arena, Surabaya pada Selasa malam.

Selain itu, tim besutan Li Qiujuang juga ternyata menjadi nomor satu di ASEAN karena hanya Indonesia yang bertahan di semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20. Pelatih Timnas Indonesia U-20 Li Qiujiang (tengah) memberikan instruksi kepada para pemain saat bertanding melawan Iran pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Putra Asia U-20 (AVC U-20) di Jawa Pos Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin ( 29/7/2024). Antara FOTO/Moch Asim/tom. (ANTARA PHOTO/MOCH ASIM) “Artinya sungguh luar biasa, lihat lawan 16 negara ini kuat semua, di Asia Tenggara hanya kita yang tersisa, jadi tujuan tercapai, apa yang bisa dibanggakan? , seharusnya mereka bermain bersama,” kata mantan Irjen Polisi itu.

Meski kalah dari Jepang di perebutan tempat ke-3, ia mengalahkan Iran di semifinal.

Tapi mereka (tim voli putra Indonesia) dan Jepang hampir seri, tapi kami kurang beruntung, dan mereka (Jepang) memang lebih baik dari Indonesia, lalu Iran, ya, Iran sungguh luar biasa, lihat saja. , dia masuk grand final dan meraih gelar juara,” ujarnya.

Komjen Pol (Purn) Imam menambahkan, dengan hasil tersebut, ia yakin tim voli putra Indonesia bisa mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia U-21 2025.

Artinya, kalau kita melihat kualitas pemain-pemain berusia 20 tahun, kita optimistis dengan persiapan Piala Dunia U21 2025 mendatang, kata Ketua PBVSI yang saat ini tengah menjalani masa jabatan keduanya. Baca juga: Indonesia Peringkat Keempat AVC U-20 Baca juga: Pemain Bola Voli Putra Indonesia Ambil Pelajaran Berharga dari Jepang

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours