PTP Nonpetikemas selesaikan tiga progam TJSL sepanjang kuartal II-2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Nonpetikemas telah menyelesaikan beberapa program yang mendukung pembangunan berkelanjutan seperti PTP Peduli Lingkungan, PTP Peduli Perekonomian, dan PTP Peduli Sosial selama triwulan II tahun 2024.

Sekretaris Perusahaan SM PTP Noncontainer Fiona Sari Utami mengatakan, program-program tersebut merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Program-program yang meliputi PTP Peduli Lingkungan, PTP Peduli Ekonomi, dan PTP Peduli Sosial, tidak hanya memenuhi rencana kerja perusahaan, namun juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan partisipasi aktif dalam . Kegiatan TJSL dan kerjasama dengan pihak lain,” kata Fiona dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Program non-kontainer TJSL PTP dirancang sebagai program berkelanjutan yang juga akan diluncurkan Akademi UMKM pada pertengahan tahun 2023, memberikan pelatihan kewirausahaan dan bantuan pengembangan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah perusahaan. operasi.

Program ini berkontribusi terhadap pencapaian beberapa pilar SDGs, seperti Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan, Kesehatan dan Kemakmuran yang Baik, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi serta Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Tahap pertama program ini mencapai SRoI sebesar 4,01 pada akhir tahun 2023 dan memasuki tahap kedua dengan program yang lebih lanjutan pada pertengahan tahun 2024.

Di bidang lingkungan hidup, mulai kuartal IV tahun 2023, PTP Noncontainer melakukan inovasi program Greenport di Pelabuhan Tanjung Priok bekerja sama dengan TJSL Holding Pelindo, Pelindo Group Regional 2, BUMN Muda Pelindo dan Communitree.

Hingga kuartal kedua tahun 2024, program ini akan terus berlanjut atas kontribusi Communitree dalam penghijauan kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, termasuk pengoperasian Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

“Inisiatif ini bertujuan untuk melindungi lingkungan pelabuhan dengan mengurangi jejak karbon, meningkatkan kualitas udara, dan menciptakan iklim lokal yang lebih baik,” kata Fiona.

Program kesejahteraan PTP dilakukan melalui beberapa kegiatan rutin setiap tahunnya seperti Mudik dan Pelindo Group, pemberian sembako gratis, santunan anak yatim piatu, korban dan PTP, penyuluhan pencegahan stunting yang bekerjasama dengan pelajar dan peningkatan infrastruktur pendidikan.

Seluruh program PTP TJSL non-kontainer merupakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Perusahaan berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan berdasarkan ESG (Environmental, Social and Governance) yang terintegrasi dalam seluruh aspek operasionalnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours