Tampung Masukan Semua Pihak dalam Penanganan Kasus Vina, Kapolri: Akan Diteliti

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanggapi segala kritik dan saran berbagai lembaga seperti Kompulanas hingga Komnas HAM, terkait kasus pembunuhan Wene Waki ​​​​​​di Sirbon pada 2016.

Sigit menjelaskan, polisi tidak pernah melarang pihak manapun untuk memberikan masukan sebagai bentuk keterbukaan.

“Anggota Comunas (HAM), Compulanas, atau semua pihak yang memang peduli dengan hal ini tentu bisa memberikan informasi dari keahliannya. Dan semua itu tentunya akan dikumpulkan, dirangkum dalam satu keputusan atau kesimpulan,” tuturnya. Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Meski demikian, Sigit menegaskan kritik dan saran yang disampaikan kepada institusi Polri tidak serta merta diterima. Mereka juga harus menyelidiki sesuai fakta di lapangan. “Tapi tentu yang lebih kami sukai dari apa pun adalah kalau memang ada fakta, tentu tugas polisi yang membuktikannya,” ujarnya.

“Pembuktiannya tentu harus profesional, sesuai aturan yang ada dan diatur dalam KUHAP agar bisa dipertimbangkan. Sebaliknya, jika ditemukan kekurangan, tentu saya juga minta kita transparan.” Dia melanjutkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours