Unika Atma Jaya Sambut 2.445 Mahasiswa Baru dengan Program Pengembangan Diri Holistik

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya resmi menerima 2.445 mahasiswa baru dalam program “Ini-SLJ” (Inisiasi Perjalanan Hidup) tahun 2024 yang merupakan proyek PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Baru). Latihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 20 Agustus 2024.

Kegiatan “Ini-SLJ” di Unika Atma Jaya dirancang tidak hanya untuk membantu mahasiswa baru membiasakan diri dengan lingkungan kampus, namun juga untuk menemukan kelebihan mereka dalam mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Hal ini sejalan dengan motto Unika Atma Jaya “Ini-SLJ”, yaitu ‘mengembangkan mahasiswa menjadi manusia Indonesia yang manusiawi, berbudaya dan kreatif’.

Sebagai wujud semangat keibuan, mulai tahun 2024 upacara pembukaan Ini-SLJ akan selalu berupa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Baca Juga: Eco Enzyme Sumbang 42 Perguruan Tinggi di Unika Atma Jaya Pecahkan Rekor MURI

HUT Kemerdekaan RI ke-79 digelar di Kampus 3 Unika Atma Jaya, BSD, Tangerang. Peringatan hari kemerdekaan sebagai penanda awal kegiatan PKKMB ini berlangsung langsung di bawah pimpinan Rektor Unika Atma Jaya, Prof. Dr. Dr. Yehuda Turana.

Dalam sambutannya, rektor universitas mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar Unika Atma Jaya.

“Bagi saya pribadi, terkait momen bersejarah 17 Agustus ini, kalian adalah pemimpin yang bisa membawa perubahan dan berperan besar di masa depan. Anda akan menjadi pemimpin di berbagai belahan negara dan seluruh dunia. “Oleh karena itu, Unika Atma Jaya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan khusus untuk membantu mahasiswa yang akan dipersiapkan melalui program Perjalanan Hidup Mahasiswa (SLJ),” kata Guru Besar tersebut. Juda, Rektor Unika Atma Jaya.

Baca Juga: Dosen Atma Jaya Unika Kembangkan PLTB Berbentuk Kaktus Untuk Melawan Perubahan Iklim

Perjalanan Hidup Mahasiswa (SLJ) merupakan program unik yang diciptakan oleh Unika Atma Jaya untuk menggambarkan perkembangan mahasiswa sejak masuk hingga menjadi alumni melalui pengajaran dan berbagai kegiatan kemahasiswaan. Dengan SLJ, kegiatan akademik dipadukan dengan kegiatan non-akademik, karena SLJ selalu mengedepankan pengembangan kesiswaan.

Pengembangan diri mahasiswa melalui SLJ mengacu pada 5 Pilar SLJ yang meliputi Kesuksesan/Integritas, Keunggulan Akademik, Kepemimpinan Transformasional, Keterampilan Profesional, dan Keberlanjutan. SLJ, sebagai program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) meliputi serangkaian kegiatan penyadaran perguruan tinggi, presentasi dosen, peluncuran SLJ dan acara AJSA (Atma Jaya Student Award).

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai KUPP, Unika Atma Jaya memastikan segala upaya dilakukan untuk menghormati dan melaksanakan prinsip-prinsip terbaik kehidupan berbangsa dan bernegara di kampus Unika Atma Jaya.

Melalui program SLJ, Unika Atma Jaya mengutamakan kolaborasi akademik dan memfasilitasi kolaborasi interdisipliner untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan inovatif. Menerapkan budaya belajar positif dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan pribadi peserta didik.

Menutup pembukaan “Ini-SLJ”, Unika Atma Jaya memberikan penampilan spesial dari JAZ, artis muda dengan talenta luar biasa asal Brunei Darussalam, yang menampilkan musik luar biasa dan digandrungi generasi muda Indonesia.

Di penghujung rangkaian “Ini-SLJ” Tahun 2024, Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia berharap mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memantapkan minat dan mempersiapkan waktu belajarnya demi keberhasilan akademik dan keberhasilan akademik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours