Profil dan Biodata Green Day, Band Punk Rock Amerika yang Siap Menggebrak Jakarta

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Penggemar musik patut mengingat profil dan biografi Green Day. Sebab, band punk asal Amerika Serikat yang dibentuk pada 1986 di Berkeley, California ini sedang mempersiapkan konser di Indonesia.

Grup yang beranggotakan trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool ini menjadi tenar berkat keberhasilan mereka mempopulerkan kembali genre punk rock, bersama Sublime, Sons, dan Rancid.

Green Day dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2025 tepatnya di Carnaval Ancol bertajuk “Green Day Live In Jakarta”.

Tiket konser Green Day bisa Anda dapatkan melalui situs resminya di greendayjkt.com. Kemudian, pembelian bisa dilakukan mulai Selasa (27/8/2024).

Daftar Harga Tiket Permainan (H2)

BESAR 1A : Rp 2.655.555

BESAR 1B : Rp 2.655.555

BESAR 2A : Rp 2.015.555

BESAR 2B : Rp 2.015.555

BESAR 3 : Rp 1.580.555

Nah bagi yang masih penasaran dengan profil dan biodata para staf dan tim Green Day, simak informasinya berikut ini.

Profil Staf Green Day1. Billie Joe Armstrong Nama Lahir : Billie Joe Armstrong

Nama lain Wilhelm Fink, Pendeta Strychnine Twitch, Fink

TTL: Oakland, California, 17 Desember 1972

Usia: 52 tahun

Genre: Punk rock, rock alternatif, rock, pop punk, garage rock, gelombang baru

Pekerjaan: Penyanyi, musisi, penyanyi, gitaris

Instrumentasi: Vokal, gitar, piano, drum, perkusi, saksofon, harmonika, mandolin, bass, biola

Tahun aktif: 1986-sekarang

Label: Reprise, Lookout!, Adeline, Reses

Billie Joe Armstrong adalah penyanyi dan gitaris dari band Green Day yang lahir pada tanggal 17 Februari 1972 di Oakland, California, dan besar di Rodeo, California. Kakak laki-lakinya, Nazrie Joe Armstrong, adalah pemain bola basket yang bermain di tim sekolahnya dan kakak laki-lakinya adalah seorang musisi jazz.

Armstrong adalah satu-satunya anggota band Green Day yang menggunakan nama aslinya. Dua temannya, Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) dan Frank Edwin Wright III (Tré Cool), telah berganti nama.

Pada tahun 2007, Armstrong berusia 35 tahun dan telah menjadi anggota band Green Day selama 18 tahun. Armstrong menikah dengan Adrienne Nesser pada 2 Juli 1994. Upacara pernikahan hanya berlangsung 5 menit. Sehari setelah pernikahan mereka, Adrienne hamil dan pada Maret 1995, ia melahirkan anak pertama mereka, Joseph Marciano Armstrong (lahir 15 Maret 1995). Tiga tahun kemudian, mereka dikaruniai anak kedua, Jakob Danger Armstrong (lahir 12 September 1998).

2. Nama Lahir Mike Drint: Michael Ryan Pritchard

Nama lain: Mike Dirnt, Van Gough

TTL: Berkeley, California, 4 Mei 1972

Usia: 52 tahun

Punk rock, rock alternatif, rock, gelombang baru, pop punk, garage rock

Musisi profesional, bassis, penyanyi

Instrumen bass, gitar, vokal, drum, harpsichord, biola

Aktif 1987-sekarang

Reprise Label rekaman Lookout! Catatan, Catatan Adeline

Mike Dirnt, adalah seorang musisi Amerika yang dikenal sebagai bassis, vokalis latar, dan pendiri band punk Green Day. Saat di sekolah, Mike suka bermain “air-bass”. Sambil berpura-pura memetik senar bass, dia mengucapkan “dirt, dirnt, dirnt” untuk menirukan suara bass. Akibatnya, teman-teman sekolahnya mulai memanggilnya “Mike Dirnt”.

Dirnt pertama kali bertemu Billie Joe Armstrong pada tahun 1982 pada usia 10 tahun di kafetaria Sekolah Dasar Rodeo, beberapa bulan sebelum ayah Armstrong meninggal karena kanker usus besar. Dirnt dan Armstrong pertama kali membentuk band Sweet Children pada tahun 1987 ketika mereka berusia 15 tahun sebelum memulai band mereka saat ini, Green Day, dengan drummer John Kiffmeyer hingga ia digantikan oleh drummer saat ini, Tre Cool.

Selama masa jabatannya di band Green Day, Dirnt menulis lirik untuk lagu “Emenius Sleepus”, “J.A.R”, “Scumbag”, “Ha Ha You’re Dead”, dan potongan “Nobody Loves You”. . “Buatan Sendiri” (Album American Idiot). Dia juga membantu menulis lirik “Panic Song” dan “Best Thing in Town” bersama Armstrong. Dirnt juga menulis seluruh bass untuk lagu-lagu Green Day. Dirnt mengisi vokal utama pada lagu “Governor” (dirilis dalam CD single “American Idiot”), bait ketiga “Hunter” (Album Shenanigans), dan lain-lain.

3. Nama Lahir Tre Keren: Frank Edwin Wright III

Nama lain: Tre Cool, The Snoo

TTL: Frankfurt, Hesse, 9 Desember 1972

Usia: 51 tahun

Genre: Punk rock, rock alternatif, rock, gelombang baru, punk hardcore, punk pop, garage rock

Pekerjaan: penyanyi, drummer

Instrumen: Drum, vokal, akordeon, gitar, biola

Tahun aktif: 1985-sekarang

Label: Reprise, Awas!, Adeline

Frank Edwin Wright III alias Tré Cool, adalah penyanyi dan drummer Amerika yang dikenal karena karyanya dengan band punk Amerika Green Day. Dia mulai sebagai drummer Green Day setelah menggantikan John Kiffmeyer pada tahun 1990. Cool juga bermain untuk proyek grup Lookouts dengan Green Day, The Network dan Foxboro Hot Tubs.

Nama “Tre Cool” diberitakan oleh vokalis The Lookouts, Larry Livermore, ketika ia dipanggil untuk bergabung sebagai drummer. Nama ini menggabungkan kata Perancis “très” (berarti “banyak”) [6] dan kata Inggris “keren” (berarti “baik”). Namun, ada juga laporan yang bertentangan yang menyatakan bahwa nama ini digunakan sebelum Cool bergabung dengan The Lookouts.

Frank Edwin Wright III lahir di Frankfurt, Jerman. Dia dibesarkan di Willits County, California bersama ayah dan kakak perempuannya, Lori. Ayahnya adalah seorang pilot di Perang Vietnam Wright memiliki tetangga bernama Larry Livermore yang merupakan penyanyi utama band The Lookouts pada saat itu.

Ketika dia berusia 12 tahun, Livermore mengundangnya menjadi drummer Lookouts. Konon nama “Tre Cool” diberikan kepadanya oleh Livermore, meski ada laporan lain yang tidak menyebutkan demikian. Ketika drummer pertama Green Day, John Kiffmeyer, keluar dari band, Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt mempekerjakan Cool sebagai drummer mereka. Ayah keren sangat mendukung Green Day dan mengatur transportasi mereka.

MG/Priscilla Waworuntu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours